Blog - 9 Khasiat Makan Bawang Putih Sebelum Tidur untuk Tubuh

9 Khasiat Makan Bawang Putih Sebelum Tidur untuk Tubuh
19/12/2018 18.58 Comments

Apa ‘ritual’ yang biasa kamu lakukan sebelum tidur? Banyak orang yang minum susu sebelum tidur agar lebih nyenyak, namun sebaiknya mulai biasakan diri untuk mengonsumsi bawang putih setiap malam. Faktanya, ada banyak khasiat makan bawang putih sebelum tidur. Apa saja?

Khasiat Makan Bawang Putih Sebelum Tidur untuk Tubuh

Banyak yang belum tahu kalau salah satu bumbu dapur ini ternyata memberikan banyak manfaat bagi tubuh jika dikonsumsi secara rutin setiap sebelum tidur malam. Langsung saja, ini dia khasiat makan bawang putih:

1. Mencegah Rambut Rontok

Seiring bertambahnya usia, masalah rambut rontok nampaknya tidak bisa dihindari baik oleh pria dan wanita. Masalah yang satu ini ternyata bisa dicegah dengan rutin mengonsumsi bawang putih sebelum tidur. Kamu juga bisa memaksimalkan dengan cara mengoleskan gel bawang putih di kulit kepala.

2. Mengurangi Kadar Gas di Perut

Salah satu khasiat makan bawang putih sebelum tidur adalah mengurangi kadar gas di dalam perut. Ini tentu menjadi solusi tepat untuk kamu yang sedang mengalami perut kembung atau mungkin sering masuk angin.

3. Mengobati Infeksi Jamur di Tubuh

Kondisi yang lembap biasanya memicu timbulnya jamur di beberapa area tubuh, terutama di sela-sela kaki. Seperti yang kita tahu, memang sudah banyak obat panu atau jamur di apotek, namun kamu bisa mencoba cara alami yaitu dengan makan bawang putih mentah secukupnya sebelum tidur.

4. Menyembuhkan Flu dengan Cepat

Flu adalah salah satu penyakit yang banyak menyerang oleh segala kalangan, terutama ketika tubuh sedang tidak dalam kondisi yang prima. Tak jarang obat flu tidak ampuh, sehingga aktivitas harian pun turut terganggu. Nah, khasiat makan bawang putih sebelum tidur bisa meredakan hidung tersumbat dan menyembuhkan flu dengan lebih cepat.

5. Mencegah Terjadinya Pembekuan Darah

Sirkulasi darah yang lancar tentu akan membuat organ-organ tubuh bekerja secara optimal. Kamu bisa membuat sirkulasi darah dalam tubuh jadi lebih lancar dengan cara makan bawang putih. Khasiat lain yang akan kamu dapatkan adalah bisa mencegah penyumbatan dan pembekuan darah.

6. Mencegah Hipertensi atau Darah Tinggi

Penyakit hipertensi adalah salah satu penyakit yang cukup ditakuti oleh banyak orang. Salah satu khasiat makan bawang putih sebelum tidur yaitu bisa mencegah hipertensi atau darah tinggi karena ada kandungan senyawa polisulfida yang mampu menurunkan tekanan darah. Kalau kamu terlanjur mengidap penyakit ini, maka rutinlah mengonsumsi bawang putih.

7. Mencegah Penyakit Kanker

Khasiat makan bawang putih sebelum tidur yang lainnya adalah bisa mencegah penyakit kanker, terutama kanker usus besar, kanker payudara, dan kanker paru-paru. Bawang putih mentah memiiki kandungan senyawa sulfur bioaktif yang mampu mencegah terbentuknya sel kanker di dalam tubuh. Tak hanya itu, senyawa ini juga bisa memperbaiki sel tubuh yang rusak.

8. Menurunkan Kadar Kolesterol

Percaya atau tidak, bawang putih mentah bisa menjadi obat kolesterol yang alami. Sebuah sumber menyebutkan kalau manfaat amkan bawang putih mentah sebelum tidur secara rutin selama dua bulan bisa menurunkan kadar kolesterol secara signifikan.

9. Mencegah Penyakit Jantung

Penyakit jantung juga menjadi salah satu penyakit yang ditakuti karena terkenal mematikan. Tak jarang seseorang bisa terkena serangan jantung mendadak, termasuk ketika sedang tidur. Oleh karena itu, ada baiknya untuk rutin mengonsumsi bawang putih mentah sebelum tidur untuk memperlancar sirkulasi darah dan memperbaiki metabolism tubuh.

Nah, itu dia beragam manfaat dan khasiat makan bawang putih sebelum tidur untuk kesehatan tubuh. Makan bawang putih mentah saja tidak cukup. Kamu harus mendapatkan tidur berkualitas agar sel-sel tubuh melakukan regenerasi dengan baik. Oleh karena itu, gunakanlah spring bed INTHEBOX agar tidur jauh lebih nyenyak dan nyaman.

Pelajari inthebox lebih lanjut, di sini

Post Comments

* Required Fields