Blog - Kelebihan dan Kekurangan Kasur Busa

Kelebihan dan Kekurangan Kasur Busa
By Pamella Fricylia 03/08/2018 06.00 Comments

Kamu tentu sudah tidak asing dengan kasur busa. Bagaimana tidak? Kasur busa memang sudah populer sejak lama dan hingga saat ini pun masih banyak digunakan oleh sebagian besar kalangan. Harga kasur busa yang tidak semahal spring bed, membuatnya jadi primadona.

Meski sudah populer, nyatanya masih banyak yang belum paham apa kelebihan dan kekurangan kasur busa. Ini juga bisa kamu jadikan pedoman sebelum memilih kasur. Ketika tahu kelebihan dan kekurangannya, maka kamu bisa mempertimbangkan dengan matang.

Berikut penjelasan lengkap mengenai kelebihan dan kekurangan kasur busa:

Kelebihan Kasur Busa

Pertama-tama kita bahas terlebih dahulu kelebihan kasur busa yang menjadi primadona beragam kalangan. Ini dia berbagai kelebihan kasur busa:

1. Mudah Didapatkan

Kamu pasti setuju kalau kasur busa jau lebih mudah ditemukan dibandingkan kasur spring bed, apalagi di Kawasan pedesaan atau yang jauh ke pusat kota. Buktinya saja, kasur busa banyak di jual di toko-toko perabotan di daerah.

2. Kasur Ringan

Bahan utama yang terdiri dari busa tentu membuat kasur busa sangat ringan, bahkan jauh lebih ringan jika dibandingkan dengan kasur lateks dan spring bed. Ringannya kasur busa pun tentunya membuat banyak pedagang keliling yang menjajakannya. Ya, ini masih berhubungan dengan kasur busa yang mudah didapatkan.

Bukan hanya itu, kasur busa yang ringan pun kerap dijadikan pilihan karena mudah untuk dipindahkan ketika akan membersihkan atau menjemur kasur. Seperti yang kita tahu, setiap kasur harus rutin dibersihkan agar terhindar dari bateri dan tungau.

3. Kasur Busa Tergolong Awet

Meski tak sekokoh spring bed, nyatanya kasur busa juga tergolong awet. Berkaitan dengan hal ini, tentu tingkat kewetan kasur busa berkaitan erat dengan merek kasur busa yang dipilih. Semakin bagus mereknya, maka kemungkinan kasur busa awet pun semakin tinggi.

Kebanyakan orang memilih kasur busa karena jenis kasur yang satu ini bisa didaur ulang. Bagaimana tidak? Busa yang sudah tidak nyaman untuk digunakan tidur kebanyakan didaur ulang sebagai alas kursi atau bahkan spons untuk mencuci kendaraan.

4. Harga Kasur Busa Murah

Siapa yang setuju dengan hal ini?

Jika dibandingkan dengan kasur lateks atau spring bed, harga kasur busa memang jauh lebih murah. Harga kasu busa yang jauh lebih murah didasari oleh faktor bahan yang digunakan. Bagaimana tidak? Spring bed terdiri dari beragam material yang tentu membuat ongkos produksinya lebih mahal. Berbeda dengan kasur busa yang tentu hanya terdiri dari busa berkualitas.

Meskipun harga kasur busa tergolong murah, kasur busa memiliki tingkat kelembutan yang tak bisa diragukan lagi. Permukaan kasur yang lembut membuat kasur ini banyak diminati karena mampu memberikan efek nyaman untuk beristirahat.

Kekurangan Kasur Busa

Nah, kini sudah tahu ‘kan apa saja kelebihan kasur busa?

Pada umumnya setiap produk, tak terkecuali kasur busa, memiliki kelebihan dan kekurangan. Mengetahu kekurangan kasur busa pun membuat kamu akan lebih mempertimbangkannya dulu sebelum membeli. Kamu juga jadi bisa membandingkan kasur busa dengan jenis kasur lainnya.

Langsung saja, ini dia kekurangan kasur busa:

1. Permukaan Kasur Terasa Panas

Berbeda dengan spring bed, kasur busa akan memberikan efek gerah dan panas. Ini baru akan terasa ketika lama-kelamaan kamu tidur di atas permukaannya. Melihat kekurangan kasur busa yang satu ini, kamu disarankan tidak memakai kasur busa jika tinggal di Kawasan dengan suhu tinggi.

2. Rentan Terhadap Air

Kelemahan atau kekurangan kasur busa yang berikutnya adalah rentan terhadap air. Jika kasur ini terkena tumhan air, maka kualitas busa akan semakin menurun. Oleh karena itu, salah satu faktor yang bisa memperpendek kasur busa adalah seringnya terkena keringat saat tidur. Ini membuat kasur akan terasa lembap dan kualitasnya menurun.

---

Itu dia kelebihan dan kekurangan kasur busa. Bagaimana pertimbanganmu?

Jika kamu belum tertarik membeli kasur busa dan lebih tertarik menggunakan sping bed, kamu bisa memilih spring bed InTheBox yang ukuran kasurnya beragam dengan harga yang tergolong murah.

Pelajari inthebox lebih lanjut, di sini

Post Comments

* Required Fields