Blog - Cara Pilih Kasur untuk Nyeri Punggung

Cara Pilih Kasur untuk Nyeri Punggung
10/08/2018 13.00 Comments

Sadar atau tidak, kasur bisa menyebabkan nyeri punggung, tapi bisa juga memperbaiki postur tulang punggung. Sebenarnya, halini sangat ditentukan oleh bagaimana cara kita dalam memilih kasur. Kalau sudah terlanjur sakit, bagaimana cara memilih kasur untuk nyeri punggung?

Hubungan Kasur dengan Nyeri Punggung

Ada banyak faktor penyebab nyeri punggung, yaitu posisi duduk yang salah, kecelakaan, cedera, atau bahkan posisi tidur yang tidak nyaman. Sebenarnya, sakit punggung bisa hilang dengan sendirinya secara cepat, namun tak jarang juga sakit punggung bisa bertahan lama dan ini tentunya akan sangat mengganggu.

Tak sedikit orang yang mengalami nyeri punggung akibat salah memilih kasur. Oleh karena itu, semakin banyak produsen kasur yang mengiming-imingi bisa membuat kita terhindar dari sakit tulang punggung. Tak jarang juga seseorang rela membayar mahal untuk membeli kasur tersebut.

Sayangnya, tak semua kasur yang harganya mahal memiliki teknologi khusus yang mampu menopang tulang punggung kamu. Buktinya saja, kasur dengan harga yang tergolong murah seperti InTheBox sudah dilengkapi dengan teknologi yang mampu menopang tulang belakang.

Tips Memilih Kasur untuk Nyeri Punggung

Memilih kasur untuk mengatasi nyeri punggung tidak boleh sembarangan. Kamu harus bisa memastikan kalau kasur tersebut cukup kuat untuk bisa menopang tulang belakang. Jangan pilih kasur yang terlalu keras dan terlalu empuk.

Sebagai bocoran, kasur yang bagus untuk nyeri punggung yaitu yang memiliki tingkat kekerasan medium. Kasur dengan jenis ini akan tetap nyaman, namun mampu menopang posisi tulang belakang kita.

Lebih jelasnya, ini beberapa tips memilih kasur untuk nyeri punggung, seperti:

1. Spring Bed Jadi Rekomendasi Terbaik

Salah satu jenis kasur yang mampu menopang tulang punggung denagn sangat baik adalah spring bed yang dilengkapi teknologi pocket spring. Jenis kasur yang satu ini memiliki pegas yang terbungkus satu per satu.

Keunggulannya, masing-masing pegas tersebut akan mampu menyesuaikan dengan lekuk tubuh kita, sehingga punggung tidak akan merasa kaku. Nah, solusi dari tips memilih kasur untuk nyeri punggung yang sesuai dengan poin ini adlaah kasur InTheBox.

2. Pilih Keempukan Medium Firm

Dikutip dari berbagai sumber, ada sebuah penelitian terkait hal ini. Penelitian ini melibatkan 300 orang yang memiliki keluhan nyeri punggung bawah. Para peserta diminta untuk mengganti kasurnya dengan yang medium-firm dan kasur firm selama 90 hari.

Hasilnya?

Kebanyakan dari peserta penelitian merasa kondisinya membaik ketika tidur di atas kasur medium firm. Pada intinya, kamu sangat disarankan untuk memilih asur yang tidak terlalu keras agar tulang belakang merasa nyaman semalaman.

3. Coba Kasur dengan Agak Lama

Tips memilih kasur untuk nyeri punggung yang berikutnya adalah dengan benar-benar mencobanya. Jangan pernah langsng memutuskan ketika kamu baru saja mencobanya, apalgi jika tak pernah tahu mengenai review dari kasur tersebut. Kamu harus memastikan kalau kasur tersebut mampu memberikan kenyamanan untuk beberapa tahun ke depan.

Langkah mudahnya, kamu bisa bertanya kepada penjual mengenai teknologi kasur yang digunakan. Kasur dengan teknologi penopang tulang belakang seperti kasur InTheBox tentu menjadi pilihan tepat untuk mengobati sakit punggung yang kamu alami.

Itu dia penjelasan singkat mengenai cara dan tips memilih kasur untuk nyeri punggung versi InTheBox. Kamu juga bisa pilih kasur InTheBox yang sudah terbukti meredakan keluhan nyeri punggung karena dilengkapi teknologi pocket spring. Teknologi ini mampu menopang tulang punggungmu dengan sangat baik.

Pelajari inthebox lebih lanjut, di sini

Post Comments

* Required Fields