Blog - Kasur Latex: Jenis, Kelebihan, Kekurangan

Kasur Latex: Jenis, Kelebihan, Kekurangan
18/08/2018 21.45 Comments

Apa itu kasur latex?

Kasur latex adalah kasur yang materialnya terdiri dari latex. Material ini terbuat secara alami dari getah pohon karet yang sudah dikumpulkan dan diproses menjadi balok kasur. Secara alami, permukaannya akan mengembang tanpa membutuhkan gulungan logam ataupun pegas.

Jenis Kasur Latex

Setelah mengetahui apa itu kasur latex, kini kita bahas lebih lanjut mengenai jenis-jenis kasur latex. Dengan mengetahuinya, kamu bisa menentukan akan memilih kasur yang seperti apa dan juga bisa menyesuaikan budget.

Ini jenis-jenis kasur latex:

1. Synthetic Latex

Jenis yang satu ini memiliki permukaan yang lembut dengan lubang-lubang kecil. Harga kasur latex yang satu ini bisa dibilang paling murah karena memang hanya mengandung 20% latex alam dan 80% lainnya terdiri dari bahan sintetis.

2. Natural Latex

Ciri khas natural latex adalah memiliki lubang yang berukuran besar dan berwarna kuning pucat. Kualitas natural latex tentu jauh lebih baik dari synthetic latex karena terdiri dai 80% latex alam. Kandungan ini membuat jenis natural latex banyak dipilih karena lebih awet, bakan antibakteri dan juga antialergi.

3. Bio Latex

Jenis kasur latex yang satu ini bisa dibilang paling bagus karena terdiri dari 90% latex alami. Ciri khasnya, memiliki lubang berukuran besar dan warna kuning keemasan. Kasur bio latex juga memiliki tingkat keempukan yang sangat baik, sehingga sangat nyaman dan mampu menopang tulang punggung dengan sangat baik.

Kelebihan Kasur Latex

Setelah mengetahui jenis-jenis kasur latex, kini kita bahas lebih lanjut mengenai kelebihannya. Langsung saja, ini dia kelebihan kasur latex:

1. Lebih Awet dan Tahan Lama

Kalau kamu mencari kasur yang awet dan tahan lama, bisa jatuhkan pilihan pada kasur latex. Tingkat keawetan kasur juga tergantung pada jenis latex yang dipilih. Semakin banyak kadar latex alaminya, maka kasur akan semakin wet. Tingkat keawetan kasur latex juga bisa mencapai belasan tahun.

2. Permukaan Kasur Sejuk

Banyaknya lubang di permukaan kasur, membuat jenis kasur yang satu ini sangat elastis dan juga sejuk. Sirkulasi udara pada kasur akan sangat baik, sehingga akan memberikan efek nyaman dan tidak gerah ketika kamu tidur di atanya meski cuaca sedang panas.

3. Menyangga Tubuh dengan Sangat Baik

Struktur kasur yang sangat nyaman mampu menyangga tubuh dengan sangat baik. Ini juga akan membuat kamu terhindar dari risiko sakit leher atau nyeri tulang punggung. Para penggunanya bisa tidur dengan sangat nyenyak tanpa terbangun di malam hari.

4. Antibakteri dan Tungau

Material kasur yang terbuat dari getah karet membuat kasur ini antibakteri dan tungau karena keduanya tak menyukai rasa getah karet. Oleh karena itu, kasur ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang memiliki kulit sensitif dan juga asma.

Kekurangan Kasur Latex

Terakhir, kita bahas mengenai kekurangannya agar kamu bisa lebih matang dalam mempertimbangkan sebelum membeli jenis kasur ini. Berikut kekurangan kasur latex:

1. Bobot Kasur Lebih Berat

Apabila dibandingkan dengan jenis kasur lain, kasur latex memiliki bobot yang jauh lebih berat. Hal ini tentu menjadi kekurangan karena akan menyulitkan kamu jika ingin membersihkan atau memindahkan posisi kasur.

2. Harga Kasur Latex Tergolong Mahal

Proses produksi yang cukup panjang dan rumit membuat harga kasur latex tergolong mahal jika dibandingkan dengan jenis kasur lainnya, termasuk spring bed. Meskipun harganya mahal, kualitas kasur latex tak perlu diragukan lagi.

Apa kamu tertarik membeli kasur latex? Atau tetap lebih tertarik membeli kasur spring bed?

Kalau kamu masih tertarik membeli kasur spring bed, bisa jatuhkan pilihan pada kasur InTheBox. Spring bed InTheBox dirancang dengan teknologi modern yang mampu memberikan kenyamanan dan tidur berkualitas.

Pelajari inthebox lebih lanjut, di sini

Post Comments

* Required Fields