Blog - Kasur Empuk Vs Kasur Keras, Lebih Sehat Mana?

Kasur Empuk Vs Kasur Keras, Lebih Sehat Mana?
11/08/2018 13.00 Comments

Pilihan antara kasur empuk dengan kasur keras memamng masih menjadi perdebatan. Ada yang bilang, tidur dengan kasur empuk lebih baik dan lebih nyaman dibandingkan dengan kasur keras, namun ada juga yang berkata sebaliknya. Sebenarnya, maka kasur yang lebih tepat dan sehat?

Satu-satunya cara untuk bisa menjawabnya adalah dengan membandingkan keduanya. Oleh karena itu, dalam artikel kali ini InTheBox akan memaparkan perbandingan mengenai pilihan kasur keras dengan kasur empuk.

Tak perlu bingung, ini dia perbandingan kasur empuk dengan kasur keras:

Kasur Empuk

Mungkin sebagian dari kamu akan lebih memilih kasur empuk untuk dibandingkan dengan kasur keras, namun apakah pilihan kamu tepat?

Penjelasan kali ini dilnsir melalui Bewelbuzz.com. diketahui ternyata di Spanyol pernah melakukan penelitian dengan melibatkan 313 orang partisipan untuk mengganti kasur. Pilihan kasurnya antara medium hard dan medium soft. Masing-masing perbandingannya adalah 50% : 50%.

Para peserta penelitian diwajibkan menggunakan masing-masing kasur selama 90 hari. Bagaimana hasil penelitian menggunakan kasur empuk ini?

Nyatanya, ada sekitar 80% peserta yang mengeluhkan sakit punggung setelah menggunakan kasur medium hard selama 90 hari. SSisanya, ada 70% pengguna kasur medium soft yang mengeluhkan sakit punggung.

Bukan hanya itu, 50% pengguna kasur medium hard merasa tidak nyaman saat tidur, sedangkan hanya 30% pengguna kasur medium soft yang mengalami rasa tidak nyaman saat tidur. Apakah hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kasur empuk lebih baik daripada kasur keras?

Faktanya, kasur empuk ternyata tidak menjamin lebih baik dan lebihb nyaman dibandingkan kasur keras. Di balik nyamannya kasur empuk, ternyata jenis kasur ini bisa mengganggu posisi tulang belakang yang mungkin saja akan terlalu ‘masuk’ ke dalam kasur.

Kalau hal ini terjadi, maka kamu tidak akan mendapatkan asupan oksigen yang cukup. Jika dibiarkan, nyeri punggung pun bisa menjadi keluhan berkepanjangan akibat tidur di atas kasur empuk.

Kasur Keras

Bagaimana dengan kasur keras?

Bukan hanya kasur empuk, faktanya kasur keras juga banyak digemari. Ada yang bilang kalau kasur keras lebih bagus daripada kasur empuk karena orang zaman dulu emmiliki kesehatan yang bagus meski menggunakan kasur keras.

Kamu juga harus tahu kalau permukaan kasur yang keras ternyata bisa menekan titik-titik tertentu pada tubuh, khususnya tulang. Ini akan membuat otot dan pembuluh darah menjadi lebih rileks, sehingga tidur jadi lebih nyenyak.

Meskipun demikian, nyaanya masih ada juga yang mengeluhkan sakit punggung ketika tidur di atas kasur keras. Oleh karena itu, pemilihan antara kasur empuk dengan kasur keras masih menjadi perdebatan hingga saat ini.

Lalu, Kasur Empuk Vs Kasur Keras Lebih Baik Mana?

Setelah membandingkan antara kasur empuk dengan kasur keras, mungkin kamu masih bingung mana yang lebih tepat untuk dipilih. Sebenarnya, jawabannya sangatlah mudah. Patokan kamu mencari kasur jangan dari empuk atau kerasnya karena setiap orang akan berbeda-beda.

Kamu akan sangat tepat jika memilih kasur medium firm. Pasalnya, kasur yang satu ini dinilai paling bagus untuk kesehatan semua kalangan, terutama bagi yang memiliki riwayat sakit punggung, skoliosis, atau nyeri sendi.

Nah, coba saja pakai kasur InTheBox karena tingkat keempukan dan kenyamanannya sudah sangat tepat untuk kamu. Kalau kamu tidak percaya, sudah banyak pendapat atau testimoni pra pengguna kasur InTheBox yang telah merasakan khasiatnya.

Yuk, coba kasur InTheBox untuk medapatkan tidur berkualitas!

Pelajari inthebox lebih lanjut, di sini

Post Comments

* Required Fields