Blog - Kasur, Bantal, Guling Harus Dijemur. Ini Manfaatnya!

Kasur, Bantal, Guling Harus Dijemur. Ini Manfaatnya!
26/07/2018 12.15 Comments

Pernah terpikir olehmu kenapa kasur, bantal, dan guling harus dijemur? Kira-kira bahaya gak sih kalau ketiga benda yang setia di kamar tidur kita itu tidak pernah dijemur? Lebih jelasnya, InTheBox akan memberikan penjelasan mengenai hal ini.

Kenapa Harus Jemur Kasur, Bantal, dan Guling?

Seperti yang kita sadari, kasur, bantal, dan guling adalah perlengkapan tidur yang kita gunakan setiap hari. Tentunya tak menutup kemungkinan bahwa akan ada banyak bakteri, kuman, atau bahkan tungau yang bersarang.

Sewajarnya, bantal dan guling harus dicuci, tapi apakah mungkin?

Berkaitan dengan hal ini, kamua hanya perlu jemur kasur, bantal, dan guling seharian. Menjemur di bawah sinar matahari yang terik akan menghilangkan bau tidak sedap dan bahkan bisa membunuh kuman yang bersarang di kasur, bantal, dan guling.

Kenapa hal ini efektif?

Dikutip dari berbagai sumber, para ahli mengatakan bahwa kuman, bakteri, dan tungau yang menempel di kasur, bantal, dan guling tidak bisa bertahan hidup jika di atas suhu 50 derajat celcius. Oleh karena itu, semakin terik maka akan semakin bagus.

Kalau merasa tak cukup menjemur seharian, kamu bisa menjemurnya dua hari berturut-turut. Perlu diingat, kamu harus memasukkan semuanya ke dalam rumah jika sudah tak ada terik matahari, ya!

Manfaat Jemur Kasur, Bantal, dan Guling

Kini sudah tahu ‘kan kalau ternyata manfaat jemur kasur, bantal, dan guling itu untuk menghilangkan bakteri hingga tungau? Nah, nyatanya bukan hanya itu. Masih ada beberapa manfaat menjemur perlengkapan tidur.

Langsung saja, ini dia manfaat jemur kasur, bantal, dan guling:

1. Meningkatkan Ukuran atau Volume

Sadarkah kamu?

Ukuran kasur, bantal, dan guling yang sering kita pakai semakin lama semakin menyusut dan lepek? Mungkin perubahannya tidak terlalu signifikan, apalagi jika semuanya masih baru.

Faktanya, salah satu manfaat menjemur kasur, bantal, dan guling adalah untuk menambah ukuran atau volume dari ketiganya. Oleh karena itu, bukan tidak mungkin semuanya akan terasa seperti baru.

2. Mencegah Kelembapan

Perlu kamu ingat kalau kasur, bantal, dan guling juga bisa lembap. Ada banyak faktor yang menyebabkannya, seperti sirkulasi udara, suhu kamar tidur, atau mungkin kena keringat. Akibatnya, perlengkapan tidur Anda pun berbau tidak sedap.

Solusi dari masalah ini adalah dengan menjemur kasur, bantal, dan guling di bawah terik sinar matahari. Cara ini terbukti efektif untuk menghilangkan lembap pada kasur, bantal, dan guling.

3. Mencegah Sakit Leher

Percaya atau tidak, nyatanya manfaat menjemur bantal dan guling adalah untuk mencegah sakit leher. Kalau kamu sering merasa sakit leher saat bangun tidur, tak ada salahnya untuk mencoba jemur bantal di bawah sinar matahari seharian.

Cara ini bisa Anda lakukan setidaknya setiap dua minggu sekali. Ukuran bantal yang kembali mengembang akan membuat kepala Anda ada di posisi yang tepat saat tidur. Selain itu, bantal yang juga hangat akan membantu Anda tidur lebih nyaman.

4. Membuat Tidur Jadi Lebih Nyaman

Manfaat jemur kasur, bantal, dan guling yang terakhir adalah untuk membuat tidur jauh lebih nyaman dan berkualitas. Tentu saja ini didukung oleh perlengkapan tidur yang serasa seperti baru atau bahkan tidak bau.

---

Yap, itu dia manfaat jemur kasur, bantal, dan guling. Mulai sekarang, cobalah untuk rutin menjemur perlengkapan tidur Anda setidaknya dua minggu sekali agar terbebas dari berbagai risiko kesehatan.

Sebenarnya, Anda akan bisa mendapatkan kualitas tidur terbaik dan juga nyaman kalau pakai kasur InTheBox dan juga bantal guling InTheBox.

Pelajari inthebox lebih lanjut, di sini

Post Comments

* Required Fields