Garansi 10 Tahun
Free Shipping pulau Jawa & Sumatera
jenis-dan-fungsi-bantal-inthebox.jpg

8 Jenis Bantal dan Masing-Masing Fungsinya

23 August 2018

Selama ini kita hanya tahu kalau fungsi bantal adalah untuk dipakai tidur, padahal ada banyak jenis bantal yang tentu memiliki fungsi berbeda-beda. Beberapa di antaranya, mulai dari bantal leher, bantal menyusui, hingga bantal guling. Yuk, cari tahu jenis dan fungsi lainnya dalam artikel ini!

1. Bantal Leher

Kamu pasti sudah tidak asing dengan bantal leher, bukan? Tak jarang seseorang memiliki jenis bantal ini untuk digunakan saat bepergian jauh. Bentuknya yang menyerupai setengah lingkaran membuat bantal dapat menyangga leher dengan baik dan nyaman ketika duduk. Ukuran bantal pun tidak terlalu besar, sehingga memang praktis untuk dibawa bepergian.

2. Bantal Hamil

Selanjutnya, ada bantal hamil yang memang dikhususkan untuk digunakan oleh ibu hamil. Seperti yang pernah InTheBox bahas, posisi tidur hamil tidak boleh sembarangan karena bisa berbahaya bagi janin dalam kandungan. Nah, bantal yang satu ini berukuran besar, sehingga dapat emnopang tubuh ibu hamil dan membuatnya nyaman selama tidur semalaman.

3. Bantal Menyusui

Ada juga bantal menyusui yang dapat digunakan oleh ibu untuk disimpan di pangkuan ketika sedang menyusui sang buah hati. Fungsi bantal menyusui adalah untuk membuat ibu tak pegal menggendong si kecil saat menyusui dan juga membuat posisi bayi tepat berada di payudara ibu.

4. Bantal Bayi

Jenis bantal yang berikutnya adalah bantal bayi. Ukuran bantal bayi sebenarnya tak berbeda jauh dengan ukuran bantal dewasa. Bedanya, bagian tengah bantal bayi biasanya kosong. Fungsinya sendiri untuk menahan kepala bayi agar tak bergerak ke kanan dan kiri.

5. Bantal Guling

Sesuai dengan namanya, fungsi bantal guling adalah bisa dijadikan sebagai bantal dan guling sekaligus. Jenis bantal ini memiliki bentuk lonjong dan agak panjang, sehingga ukurannya sangat pas untuk dipeluk saat tidur. Kamu juga bisa menggunakannya layaknya bantal biasa.

6. Bantal Duduk

Mungkin sebagian dari kamu masih ada yang bingung dengan jenis bantal yang satu ini. Perlu kamu ketahui bahwa bantal duduk berfungsi sebagai penyangga yang paling tepat untuk kamu yang merupkan pekerja kantoran. Penggunaan bantal duduk bisa membuat kamu duduk dengan nyaman berjam-jam.

7. Bantal Sofa

Nah, kalau bantal sofa lebih dikenal dengan nama cushion. Bantal yang satu ini biasanya berukuran kecil dan memang menjadi pelengkap sofa. Fungsinya sendiri memang untuk membuat tampilan ruangan jadi lebih indah. Selain itu, ada juga bentuk bantal sofa yang menyerupai kursi dan bisa mengikuti bentuk tubuh penggunanya. Kamu punya di rumah?

8. Bantal Kepala

Sesuai dengan namanya, bantal kepala memiliki fungsi dan manfaat untuk digunakan tidur. Bentuknya persegi panjang dengan berbagai pilihan isi, seperti dacron, busa, atau kapuk. Tampilannya pun tidak terlalu menarik, namun kamu bisa menyisati tampilan bantal kepala dengan melapisinya menggunakan sarung bantal.

Itu dia 8 jenis bantal berserta masing-masing fungsinya. Ternyata ada banyak jenis selain bantal tidur, ya?

Kalau kamu ingin tidur lebih nyaman, sangat disarankan untuk memilih bantal tidur atau bantal kepala yang sangat empuk dan lembut seperti produk InTheBox. Bukan hanya kasurnya, bantal INTHEBOX juga dibuat untuk melengkapi kenyamanan tidur kamu.

ARTIKEL LAINNYA

Ukuran Spring Bed Standar (Daftar Ukuran Kasur Lengkap)
8 February 2020
Ini daftar ukuran spring bed standar lengkap yang harus diketahui sebelum beli kasur online. Dilengkapi tabel ukuran kasur dan beberapa hal yang sering ditanyakan oleh pembeli. Cek detailnya! Selengkapnya
8 Serangga di Kasur dan Cara Menghilangkannya (Lengkap)
24 February 2020
Bukan hanya tungau, banyak serangga di kasur yang berbahaya bagi kesehatan. Ada yang bisa mengisap darah! Ketahui apa saja jenisnya dan cara menghilangkan serangga di kasur dengan mudah dan cepat. Selengkapnya
Matras Topper, Pelapis Kasur untuk Tidur Lebih Nyaman
5 February 2020
Sering susah tidur? Coba pakai matras topper yang merupakan pelapis kasur. Ini membuat tidur jadi lebih nyaman dan menjaga spring bed serta bantal guling tetap bersih. Cek penjelasannya! Selengkapnya
CS1