Blog - 7 Desain Kamar Tidur Romantis Sederhana & Minimalis

7 Desain Kamar Tidur Romantis Sederhana & Minimalis
01/02/2019 19.24 Comments

Memiliki quality time bersama pasangan di kamar tidur tentu menjadi kegiatan yang menyenangkan. Salah satu cara agar pasangan betah di rumah yaitu dengan menghadirkan desain kamar tidur romantis sederhana. Tidak perlu budget mahal, kamu hanya perlu mengubah beberapa hal.

Desain Kamar Tidur Romantis Sederhana

Menciptakan suasana romantis di kamar tidur sebenarnya bukanlah hal yang sulit. Hanya perlu memerhatikan dan mengganti beberapa hal yang ada di dalam kamar tidur. Berikut ini tips menciptakan desain kamar tidur romantis dengan mudah:

1. Pilih Ukuran Kasur yang Besar

Langah pertama untuk mendapatkan desain kamar tidur yang romantis adalah dengan memilih ukuran kasur yang besar. Ukuran spring bed yang pas tentu akan memberikan kenyamanan tidur untuk kamu dan pasangan. Bukan hanya tidur yang jadi lebih nyaman, tapi kamu dan pasangan juga jadi bisa bermesraan dan memiliki quality time di kamar. Sangat direkomendasikan untuk memilih ukuran kasur no 2 atau ukuran kasur no 1.

2. Pilih Seprai yang Nyaman

Bukan hanya ukuran kasur yang perlu diperhatikan, tapi kamu juga harus bisa memilih seprai yang pas. Artian pas di sini bukan hanya terkait ukuran sprei, melainkan juga tingkat kelembutannya. Jika ingin memiliki tampilan desain kamar tidur romantis sederhana, kamu juga bisa memilih warna dan desain sprei yang lebih romantis.

3. Terapkan Cat Kamar Tidur Romantis

Selain tempat tidur, hal yang menjadi poin utama di sebuah ruangan adalah warna ruangannya. Pemilihan warna cat dinding menjadi penting karena mampu memberikan kesan berbeda di setiap ruangan. Khusus untuk kamar bersama pasangan, kamu bisa menerapkan warna cat kamar tidur romantis, salah satunya seperti soft pink.

4. Gunakan Lampu Hias

Desain kamar tidur romantis juga bisa semakin lengkap jika kamu menambahkan lampu hias di bagian sisi kanan dan kiri tempat tidur. Pilih kap lampu yang sekiranya netral, namun bentuknya menarik. Lampu ini bisa kamu simpan di meja samping kasur, bisa juga dibuat menempel ke dinding, atau atap. Sebenarnya ini hanya opsional, jadi kamu juga bisa cukup gunakan lampu yang agak redup di kamar tidur.

5. Gunakan Kelambu

Penggunaan kelambu memang cukup jarang digunakan, padahal benda yang satu ini bisa memberikan kesan desain kamar tidur romantis. Pilihlah ukuran kelambu sesuai dengan ukuran kasur, lalu pilih warna yang juga sesuai dengan warna utama kamar tidur. Bukan hanya membuat tampilan kamar tidur jadi menarik, kelambu juga akan melindungi kamu dan pasangan dari gangguan nyamuk dan serangga.

6. Hias Kamar Tidur dengan Bunga

Bunga selalu identik dengan sesuatu yang romantis. Oleh karena itu, beberapa tangkai bunga juga bisa digunakan sebagai hiasan untuk desain kamar tidur romantis sederhana. Kamu bisa memilih bunga yang warnanya canik, lalu menyimpannya di dekat tempat tidur atau di meja dalam kamar. Jika tidak mau repot, kamu bisa memilih bunga plastik, namun tentu saja bunga asli akan memberikan kesan yang lebih hidup dan natural.

7. Gunakan Aromaterapi

Penggunaan aromaterapi mampu melengkapi desain kamar tidur romantis. Suasana kamar tidur yang sudah didesain sedemikian rupa, suasananya akan terasa lebih nyaman dengan adanya wewangian aromaterapi yang menyejukkan pikiran. Saat memilih aroma terapi untuk disimpan di kamar tidur, ada baiknya diskusikan bersama pasangan agar sama-sama menikmati suasana kamar tidur.

Mudah ‘kan menghadirkan kesan romantis di kamar tidur?

Jangan lupakan untuk menghadirkan kenyamanan di kamar tidur dengan menggunakan kasur yang berkualitas dan nyaman. Merk spring bed berkualitas adalah INTHEBOX. Kasur dalam box ini dijamin dapat mengembang sempurna, ditambah lagi ada garansi pegas 10 tahun yang dipastikan dapat memberikan kenyamanan ekstra.

Pelajari inthebox lebih lanjut, di sini

Post Comments

* Required Fields