Blog - 5 Tips Desain Kamar Tidur Anak Minimalis & Praktis

5 Tips Desain Kamar Tidur Anak Minimalis & Praktis
02/12/2018 00.04 Comments

Menentukan desain kamar tidur anak yang pas bisa dikatakan susah-susah gampang. Tentu akan ada beberapa perbedaan antara mendesain kamar tidur anak perempuan dan kamar tidur anak laki-laki. Nah, kali ini inthebox ingin memberikan tips untuk Anda.

Tips Desain Kamar Tidur Anak Minimalis

Menghadirkan suasana kamar tidur minimali untuk anak memang bukanlah sesuatu yang mudah. Kamu harus bisa menyesuaikan juga dengan apa yang disukai oleh anak. Jangan sampai desain yang dihadirkan tidak cocok dan membuat tampilan kamar menjadi tidak nyaman.

Berikut beberapa tips desain kamar tidur anak minimalis yang mudah diaplikasikan:

1. Pilih Ranjang yang Kokoh

Hal pertama yang harus kamu perhatikan ketika mendesain kamar tidur anak adalah memilih ranjang yang kokoh. Kenapa hal ini jadi perhatian yang utama? Seperti yang kita tahu, sebagian besar anak-anak bergerak lebih aktif. Tak jarang juga mereka melompat di atas kasur.

Ranjang yang kokoh sangat dibutuhkan untuk menjaga keselamatan anak saat tidur. Selain itu, ranjang akan jauh lebih awet dan kamu tak perlu khawatir cepat rusak. Pemilihan ranjang juga menjadi hal penting yang perlu diperhatikan terutama saat menggunakan ranjang tingkat.

2. Pilih Ukuran Kasur yang Pas dan Nyaman

Tips desain kamar tidur anak yang berikutnya adalah memilih kasur yang pas. Kamu harus menentukan ukuran kasur yang sesuai dengan luas kamar. Jangan memilih kasur yang terlalu besar dan terlalu kecil agar anak bisa leluasa bergerak dan tampilan kamar tidur pun nyaman dilihat.

Pastikan juga kamu memberikan yang terbaik untuk sang buah hati dengan memilih aksur yang nyaman dan awet. Kamu bisa pilih salah satu kasur terbaik seperti spring bed INTHEBOX. Tersedia dengan ukuran kasur yang beragam, INTHEBOX juga menggunakan teknologi yang mampu menopang tulang punggung anak dengan baik, sehingga dapat menunjang masa pertumbuhannya.

3. Sesuaikan Motif Sprei Anak

Setiap anak tentu memiliki warna atau karakter favorit. Langkah terbaik untuk mendesain dan dekorasi kamar anak adalah dengan menggunakan sprei dengan warna favoritnya atau karakter yang ia sukai. Ini akan terlihat mendominasi karena kasur adalah poin utama di kamar tidur.

Pemilihan sprei untuk kamar tidur anak perempuan dan kamar tidur anak laki-laki pasti akan berbeda. Kamu juga nantinya perlu menyesuaikan emilihan sprei dengan warna utama kamar tidur agar komposisinya pas.

4. Lengkapi dengan Kebutuhan Anak

Desain kamar tidur anak harus dilengkapi dengan kebutuhan hariannya. Beberapa di antaranya seperti meja belajar hingga mainan favoritnya. Sesuaikan juga dengan kebutuhannya yang lain, misalnya sang buah hati punya hobi bermain music, maka bisa hadirkan gitar di kamarnya. Cara ini bisa membuat anak jauh lebih nyaman berada di kamarnya.

5. Tambahkan Dekorasi yang Sesuai

Tips desain kamar tidur anak yang terakhir adalah dengan menambahkan beberapa dekorasi yang sesuai dengan karakter dan kesukaan anak. Meskipun demikian, kamu bisa menentukan seperti apa dekorasi kamar anak perempuan dan dekorasi kamar anak laki-laki.

Beberapa dekorasi yang dimaksud di sini tak perlu berupa sesuatu yang merepotkan. Kamu bisa menghadirkan warna-warna senada atau dengan karakter tertentu berupa pajangan, stiker, atau wallpaper.

Itu dia beberapa tips utuk emmbuat kamar tidur anak minimalis yang mudah dan nyaman. Sangat mudah bukan? Jangan lupa untuk memlih kasur dan bantal INTHEBOX agar anak bisa tidur dengan nyaman. 

Pelajari inthebox lebih lanjut, di sini

Post Comments

* Required Fields