Garansi 10 Tahun
Free Shipping pulau Jawa & Sumatera
cara-meninggikan-badan-dengan-tidur-inthebox.jpg

Cara Meninggikan Badan dengan Tidur (Cepat & Aman)

26 September 2018

Kamu lagi cari cara meninggikan badan dengan cepat? Memang cukup banyak orang di Indonesia yang mencari cara cepat meninggikan badan. Bukan tanpa alasan, sebagian besar orang Indonesia memang memiliki tubuh yang tak terlalu tinggi. Oleh karena itu, tak jarang yang mengonsumsi obat agar cepat tinggi. Tak perlu dilakukan lagi! Nyatanya ada cara meninggikan badan dengan tidur.

Masa sih ?

Yap, beragam sumber menyebutkan bahwa ternyata tidur bisa membantu kamu meninggikan badan dengan sangat mudah dan juga efektif. Bukan sembarang tidur, tapi kamu harus memiliki tidur yang berkualitas dengan melakukan posisi tidur tertentu. Yuk, simak tips dari inthebox berikut ini!

Cara Meninggikan Badan dengan Cepat

Seperti yang sudah dibahas sejak awal, kali ini kita akan bahas bagaimana cara meninggikan badan dengan cepat dengan cara yang aman. Cara tidur seperti apa yang dimaksud? Berikut cara-cara yang bisa kamu pilih:

1. Tidur Harus Cukup dan Berkualitas

Nah, hal yang satu ini tidak bisa kamu sepelekan. Faktanya, tidur yang berkualitas sangat berkaitan erat dengan produksi hormon pertumbuhan yang ada di dalam tubuh kamu. Namanya Human Growth Hormone (HGH). Hormon ini akan bekerja maksimal ketika tubuh dalam kondisi tidur nyenyak. Klau cara tidur kamu sudah benar dan tercukupi dengan sangat baik, maka hormon akan bekerja lebih maksimal untuk meninggikan tubuh.

Perlu kamu ingat juga kalau tidur berkualitas itu terdiri dari beberapa hal. Pertama, ada baiknya waktu tidur mencapai 7 hingga 8 jam per hari. Kedua, kamu harus bisa tidur nyenyak dan jangan sering terbangun ketika tidur. Jika dua hal tersebut terpenuhi, maka kamu sudah mendapatkan tidur berkualitas.

2. Posisi Tidur untuk Meninggikan Badan

Bukan hanya waktu tidur, cara meninggikan badan dengan tidur yang selanjutnya adalah menerapkan beberapa posisi tidur. Alasannya sama, yaitu untuk meningkatkan produksi hormon pertumbuhan. Berikut ini beberapa posisi tidur yang bisa membuat tubuh kamu jadi tinggi:

  • Tidur Telentang

Cara tidur yang pertama adalah dengan telentang. Pada posisi ini, tubuh kamu akan lurus menghadap ke atas, sehingga tulang punggung akan terlatih agar tidak membungkuk dan tumbuh dengan maksimal. Pastikan kamu tidak menekuk kaki ketika tidur dengan posisi telentang layaknya sedang berdiri tegak.

  • Tidur Miring

Tidak nyaman tidur telentang? Kamu bisa mencoba posisi tidur miring. Bedanya, pada posisi tidur miring kali ini kamu harus menambahkan sandaran di bagian pinggul dan bahu untuk membuat tubuh jadi lebih nyaman dan tentunya membantu proses peninggian badan jadi lebih maksimal.

  • Tidur Tengkurap

Posisi tidur lain yang bisa kamu coba adalah tengkurap. Seperti nmanya, cara tidur yang dilakukan hanya perlu berbaring dengan tubuh lurus dan posisi muka menghadap ke permukaan kasur. Bukan hanya sebagai cara meninggikan badan dengan tidur, tidur tengkurap juga bisa memperkuat beberapa sendi.

  • Tambahkan Bantal di Bawah Lutut

Cara tidur lain yang bisa kamu coba adalah dengan menambahkan satu buah bantal nyaman di bawah lutut ketika tidur menghadap ke atas. Hormon pertumbuhan pun akan bekerja semakin optimal karena kaki akan lebih rileks semalaman.

3. Jangan Pakai Bantal

Cara meninggikan badan dengan tidur yang terakhir adalah tidak menggunakan bantal saat tidur, apalagi bantal disusun terlalu tinggi. Posisi tidur seperti ini akan membuat tulang leher hingga punggung menjadi tidak sejajar. Posisi leher ketika tidur akan cenderung lebih maju atau membungkuk ke depan dengan tulang punggung yang tidak lurus.

Bagaimana kalau tidak bisa tidur tanpa bantal?

Kamu bisa menyiasatinya dengan menggunakan bantal tipis atau bantal yang super empuk seperti bantal INTHEBOX. Pemilihan bantal yang tepat juga akan berpengaruh pada kinerja hormon pertumbuhan ketika tidur. Oleh karena itu, cobalah untuk memerhatikan pemilihan dan penggunaan bantal.

Nah, itulah beragam cara meninggikan badan dengan cara tidur yang cepat dan aman. Yuk, lakukan beragam cara dan jangan lupa untuk pakai kasur INTHEBOX agar tidur lebih nyaman serta berkualitas demi tubuh cepat tinggi!

ARTIKEL LAINNYA

7 Bahaya Tidur Sore (Setelah Ashar) bagi Kesehatan, Waspada!
20 February 2020
Bahaya tidur sore bikin gila, benarkah? Faktanya memang banyak efek, dampak, dan bahaya tidur setelah ashar bagi kesehatan menurut dokter. Mulai dari badan lemas hingga bisa meningkatkan risiko penyakit diabetes. Selengkapnya
11 Cara Mengatasi Salah Bantal (Terbukti Cepat Sembuh)
15 March 2020
Begini cara mengatasi salah batal yang efektif, mudah, dan terbukti berhasil. Bisa dikompres, melakukan peregangan, hingga ganti bantal. Cek selengkapnya! Selengkapnya
Kelambu Tidur: Jenis, Fungsi, Ukuran, Harga
12 November 2018
Siapa di antara kamu yang pakai kelambu tidur? Faktanya, fungsi kelambu bukan hanya mengusir nyamuk. Masih ada banyak manfaat lain yang jarang diketahui. Ada juga beragam jenis dan ukuran kelambu nyamuk yang bisa dipilih. Selengkapnya
CS1