Blog - 7 Cara Mengusir Nyamuk di Kamar (100% Ampuh)

7 Cara Mengusir Nyamuk di Kamar (100% Ampuh)
30/09/2018 23.56 Comments

Banyak nyamuk di kamar pasti sangat menjengkelkan. Waktu tidur kita akan sangat terganggu, terlebih jika nyamuk “membawa teman-temannya” alias sangat banyak. Kalau sudah begini, biasanya beragam pengusir nyamuk pun tak mempan. Jangan khawatir, inthebox juga punya cara mengusir nyamuk yang ampuh!

Cara Mengusir Nyamuk yang Paling Ampuh

Apa saja yang sudah kamu lakukan untuk membasmi nyamuk di rumah, khususnya kamar tidurmu?

Kalau cara-cara yang kamu lakukan tak ada yang mempan, sebaiknya kamu coba salah satu cara dari inthebox berikut ini agar tidur jadi nyenyak dan berkualitas. Dijamin, nyamuk di kamar akan berkurang aatu bahkan hilang seketika.

Ini bahan dan alat pembasmi nyamuk disertai dengan cara mudahnya:

1. Pakai Lilin Aromaterapi

Cara mengusir nyamuk yang paling mudah untuk dilakukan adalah menempatkan lilin aromaterapi di kamar. Tentunya kini sudah banyak yang menjual produk seperti ini, namun usahakanlah untuk memilih lilin beraroma geranium dan lavender karena keduanya dibenci oleh nyamuk. Kamu juga bisa membuatnya sendiri dengan cara merebus lilin biasa sambil dimasukkan bunga, lalu tuangkan ke cetakan dan tambahkan sumbu.

2. Memelihara Ikan di Akuarium

Kamu suka dengan ikan? Tak ada salahnya memelihara beberapa ikan di akuarium kecil untuk ditempatkan di dalam kamar. Perlu kamu tahu bahwa ikan adalah pembasmi nyamuk alami karena seringkali menjadikan serangga kecil tersebut sebagai santapannya. Nyamuk yang menyukai genangan air pun akan sangat mudah dibasmi oleh ikan.

3. Semprotkan Bawang Putih

Masih cari cara mengusir nyamuk yang ampuh? Kamu bisa coba untuk membuat ramuan bawang putih. Bau bawang putih yang cukup menyengat ternyata tidak disukai nyamuk. Kamu hanya perlu merebus beberapa suing bawang putih dan gunakan cairannya untuk disemprotkan di beberapa sudut kamar sebagai cara membasmi nyamuk.

4. Semprotkan Air Lemon

Kalau nyatanya kamu juga tak suka dengan aroma bawang putih, kamu bisa menggantinya dengan perasan air lemon. Kandungan antiseptiknya sangat tidak disukai nyamuk, sehingga ini bisa menjadi cara mengusir nyamuk yang efektif. Langkahnya, cukup peras buah lemon dan semprotkan di beberapa sudut kamar tidur, terutama bagian kasur.

 

5. Letakkan Kulit Jeruk

Tak sempat memeras buah lemon? Cara mengusir nyamuk yang lainnya adalah dengan menggunakan kulit jeruk. Ya, kamu bisa makan habis isinya, tapi bisa gunakan bagian kulit jeruk untuk membasmi nyamuk. Caranya pun mudah karena kamu hanya perlu menyimpan beberapa kulit jeruk di sudut-sudut kamar tidur.

6. Simpan Bunga di Kamar

Selain memperindah tampilan kamar tidur, menyimpan bunga di kamar atau bahkan di dekat kasur juga bisa menjadi cara mengusir nyamuk yang ampuh dan mudah. Jangan pilih sembarangan, cobalah bunga lavender, geramary, rosemary, dan krisan. Kamu juga bisa menanamnya di sekitar rumah jika emrasa nyamuk sudah semakin banyak.

7. Membuat Perangkap dari Botol Bekas

Cara mengusir nyamuk atau membasmi nyamuk yang terakhir adalah dengan membuat sendiri perangkap nyamuk dari botol bekas. Selain efektif, bahannya pun mudah dibuat dan caranya sangat mudah.

Kamu hanya perlu lakukan ini untuk membuat perangkap nyamuk:

  • Potong bagian atas botol plastic (seperempat bagian atas botol)
  • Larutkan 50 gram gula dengan 200 ml air hangat
  • Tambahkan lagi 1 gram gula ketika sudah tak hangat dan tak perlu diaduk
  • Pasang bagian botol yang sudah dipotong dengan posisi terbalik
  • Simpan perangkap nyamuk di sudut kamar yang banyak nyamuk

Nah, itulah berbagai cara membasmi nyamuk bandel di rumah yang paling mudah dan sudah terbukti efektif. Cara mengusir nyamuk mana yang akan kamu coba? Semoga berhasil, ya!

Jangan lupa juga lengkapi istirahat malammu dengan kasur INTHEBOX agar tidur tetap nyenyak meski ada gangguan nyamuk.

Pelajari inthebox lebih lanjut, di sini

Post Comments

* Required Fields