Blog - 5 Cara Mengeringkan Kasur Tanpa Dijemur (Super Cepat)

5 Cara Mengeringkan Kasur Tanpa Dijemur (Super Cepat)
21/12/2018 16.34 Comments

Terkadang kita bingung bagaimana cara mengeringkan kasur tanpa dijemur, terlebih jika spring bed yang basah. Bukan tanpa alasan, tentunya ini berkaitan dengan ukuran kasur spring bed yang cukup besar dan juga tergolong berat jika dipindahkan. Kini bukan masalah lagi, temukan caranya di bawah ini!

Cara Mengeringkan Kasur Tanpa Dijemur

Bukan tidak mungkin bahwa kasur bisa kering tanpa dijemur di bawah terik matahari. Kamu jadi tidak perlu khawatir lagi jika kasur yang berukuran besar terkena tumpahan air mineral, ompol bayi, atau basah akibat atap yang bocor. Spring bed kesayangan dijamin kering tanpa meninggalkan lembap.

Berikut ini beberapa cara mengeringkan kasur tanpa dijemur yang mudah dan efektif:

1. Pakai Lap Kering

Cara pertama yang bisa dipilih yaitu menggunakan handuk kecil atau lap kering. Tentunya kamu harus memilih lap yang bersih. Pastikan bahannya mampu menyerap air dengan sangat cepat dan mudah agar kasur tidak menjadi lembap. Caranya?

Kamu cukup tekan-tekan permukaan kasur menggunakan lap kering hingga beberapa kali menggunakan bagian yang kering hingga sudah tidak basah. Setelah itu, kamu hanya perlu membiarkan permukaan kasur hingga kering. Cara ini bisa dilakukan untuk kasur yang basahnya sedikit.

2. Posisikan Kasur di Dekat Jendela

Cara mengeringkn kasur tanpa dijemur yang berikutnya adalah memindahkan atau menyimpan kasur di dekat jendela kamar tidur. Ini akan membuat kasur spring bed terpapar cahaya matahari dan juga udara. Ini akan membuat kasur jadi cepat kering tanpa kamu harus menggotongnya ke luar kamar. Cara ini juga sangat cocok untuk kamu yang tinggal di rumah susun atau apartemen.

3. Keringkan dengan Hairdryer

Jika ingin cepat, kamu bisa melakukan cara mengeringkan kasur tanpa dijemur adalah dengan menggunakan hairdryer. Perlu diingat bahwa cara ini tidak bisa dilakukan pada kasur yang masih sangat basah. Jadi, ada baiknya kamu lakkan dulu cara yang ada di poin pertama untuk membuat permukaan kasur jadi lembap.

Apabila sudah, kamu bisa langsung menggunakan hairdryer di bagian kasur yang basah. Sangat disarankan untuk menggunakan tingkat kepanasan yang paling tinggi dan jangan lupa untuk mengatur jarak dengan kasur. Kamu bisa lakukan cara ini sekitar 10 – 15 menit.

4. Pakai Kipas Angin

Tidak ada hairdryer? Janagn khawatir karena kamu bisa menggunakan kipas angin untuk mengeringkan kasur dengan cepat. Sama halnya dengan menggunakan hairdryer, kamu juga butuh untuk membuat kasur jadi lembap terlebih dahulu dengan mengelapnya pakai lap bersih. Selanjutnya, kamu bisa posisikan kasur untuk berdiri dan pasang kipas angin paling kencang dan arahkan ke bagian yang basah.

5. Gunakan Wet/Dry Vacuum

Berbeda dengan vacuum cleaner, wet/dry vacuum memang dikhususkan untuk membersihkan kotoran di permukaan basah maupun kering. Berhubung akan melakukan cara mengeringkan kasur tanpa dijemur, kamu perlu melepas filter yang ada di dalam wet/dry vacuum. Perlu diperhatikan kalua jangan pernah gunakan vacuum cleaner untuk mengeringkan spring bed yang basah karena malah akan merusak keduanya.

Itu dia berbagai cara mudah, cepat, dan praktis untuk mengeringkan kasur spring bed. Meskipun bisa dikeringkan, ada baiknya untuk selalu menjaga permukaan kasur untuk tetap kering dengan cara tidak membawa minuman ke atas tempat tidur. Jika kamu memiliki bayi, selalu gunakan perlak agar ompol bayi tidak mengenai permukaan kasur.

Kalau akmu butuh kasur yang mudah dibersihkan dan memiliki permukaan lembut, cukup jatuhkan pilihan pada spring bed INTHEBOX. Tak perlu khawatir dengan harga kasur spring bed yang satu ini. Dijamin terjangkau dan bergaransi!

Pelajari inthebox lebih lanjut, di sini

Post Comments

* Required Fields