Blog - Cara Mengatasi Mimpi Buruk, Pasti Mimpi Indah!

Cara Mengatasi Mimpi Buruk, Pasti Mimpi Indah!
18/10/2018 18.22 Comments

Kita tidak bisa mengatur mimpi karena dalam kondisi tidur bisa dikatakan ada di alam bawah sadar. Tak jarang mimpi buruk membuat seseorang tidak bisa tidur nyenyak atau bahkan tak merasa bugar di pagi hari. Lantas, bagaimana cara menghindari mimpi buruk?

Langkah Awal Menghindari Mimpi Buruk

Banyak orang merasa takut ketika mimpi buruk. Jika mimpi yang dialami sangat parah, bahkan bisa menimbulkan kecemasan hingga tak tahu harus berbuat apa. Menghindarinya bisa dibilang susah-susah gampang.

Kamu bisa coba dulu cara menghindari mimpi buruk berikut ini:

  • Jangan terlalu sering berkhayal

Setiap orang nampaknya memiliki khayalan akan sesuatu, namun kita harus bisa mengontrol khayalan tersebut. Jika terlalu banyak berkhayal, bukan tidak mungkin akan memancing timbulnya mimpi buruk. Tak jarang juga kasus seseorang berkhayal hal yang indah, namun menjadi sebuah mimpi buruk.

  • Selalu berpikiran positif

Berpikiran positif adalah salah satu langkah tepat yang harus dilakukan kalau kamu ingin menghindari mimpi buruk. Pikiran positif akan membuat diri jadi jauh lebih tenang, sehingga alam bawah sadar kamu pun tidak akan memprosesnya menjadi sebuah mimpi buruk.

  • Mencoba menahan emosi

Tak jarang ketika kita sedang kesal terhadap seseorang atau suatu hal, maka kita akan memimpikannya. Sebenarnya hal ini bukanlah pertanda apapun, melainkan karena tertanam di alam bawah sadar, jadi cara menghindari mimpi buruk adalah dengan selalu berpikiran positif.

  • Mengonsumsi makanan sehat

Apa korelasi antara makanan sehat dengan mimpi buruk?

Faktanya, mimpi buruk bisa timbul akibat kondisi tubuh yang tidak sehat. Oleh karena itu, salah satu cara menghindari mimpi buruk adalah dengan mengonsumsi makanan sehat agar metabolisme tetap lancar.

Cara Mengatasi Mimpi Buruk yang Menghantui

Pernah terbayang-bayang isi dari mimpi buruk sampai berhari-hari?

Kondisi seperti ini sudah dapat dipastikan sangat mengganggu aktivitas harian. Kamu akan sulit berkonsentrasi dan bahkan bisa memicu insomnia karena kamu akan takut tidur hingga berhari-hari. Kamu merasa dihantui mimpi buruk?

Coba lakukan cara mengatasi mimpi buruk yang efektif dan mudah berikut ini:

  • Menenangkan diri saat bangun tidur

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menenangkan diri. Kebanyakan orang akan merasa kaget, panik, dan takut ketika bangun tidur. Oleh karena itu, kamu harus segera menenangkan diri. Minumlah segelas air mineral sambil meyakinkan diri bahwa itu bukanlah kejadian nyata.

  • Melakukan hobi sebelum tidur

Mimpi buruk di malam sebelumnya masih terbayang-bayang?

Cara mengatasi mimpi buruk yang bisa kamu lakukan adalah dengan melakukan hobi sebelum,tidur hingga merasa ngantuk. Beberapa contohnya adalah dengan membaca buku atau menonton serial drama favorit. Ini akan membuatmu lupa sesaat dan tak teringat akan mimpi buruk di malam sebelumnya.

  • Menceritakan mimpi buruk

Jika kamu sudah merasa sangat takut akan mimpi yang dialami, cobalah untuk menceritakan mimpi tersebut ke orang terdekat. Cara ini memang terkesan sepele, namun nyatanya bisa membuat kamu jadi lebih tenang dan tidak takut.

  • Konsultasi ke dokter

Mendatangi dokter dan berkonsultasi nampaknya bisa menjadi pilihan cara agar terhindar dari mimpi buruk. Langkah ini bisa kamu lakukan jika memang mimpi buruk sudah sangat mengagganggu dan menghantui, kemudian semua cara sudah dilakukan tapi tetap tidak mempan.

  • Mengganti kasur

Cara mengatasi mimpi buruk yang terakhir adalah dengan mengganti kasur. Percaya atau tidak, kasur yang tidak nyaman akan membuat kamu tidur kamu tidak nyenyak, sehingga menimbulkan mimpi buruk.

Coba gunakan kasur spring bed INTHEBOX untuk membuat tdiur kamu lebih nyaman. Teknologi yang digunakan oleh INTHEBOX sudah terbukti mampu membuat tidur jadi jauh lebih nyaman, sehingga terhindar dari mimpi buruk.

Pelajari inthebox lebih lanjut, di sini

Post Comments

* Required Fields