Blog - 7 Cara Mengatasi Bersin Saat Bangun Tidur (100% Alami)

7 Cara Mengatasi Bersin Saat Bangun Tidur (100% Alami)
03/01/2019 14.43 Comments

Beberapa orang biasanya mengalami bersin saat bangun tidur. Penyebab bersin saat bangun tidur pun beragam dan inthebox pernah membahasnya beberapa waktu lalu. Tergolong cukup menyiksa, sebaiknya segera ketahui bagaimana cara mengatasi bersin saat bangun tidur!

Cara Mengatasi Bersin Saat Bangun Tidur

Bangun tidur seharusnya dengan badan segar, tapi sering bersin malah membuat tubuh jadi lemas. Kalau sudah begini, tentu kita sangat ingin menghilangkan kebiasaan ini apapun penyebabnya. Ini Cara mengatasi bersin saat bangun tidur yang mudah dan ampuh:

1. Pastikan Kasur Bebas Tungau dan Debu

Hal pertama yang harus kamu pastikan adalah memastikan bahwa tempat tidur atau kasur bebas tungau. Makhluk kecil yang satu ini memang tergolong tak kasat mata karena bentuknya yang sangat kecil, namun bisa mengganggu sistem pernapasan dan menyebabkan gatal-gatal di kulit.

Oleh karena itu, cara mengatasi bersin saat bangun tidur adalah dengan memastikan kasur dan bantal guling yang kamu pakai terbebas dari tungau atau kutu kasur. Jangan lupa untuk sesekali emnjemur kasur dan rutin mengganti seprai.

2. Tidur Cukup dan Berkualitas

Memiliki tidur cukup dan berkualitas bisa jadi salah satu cara mengatasi bersin saat bangun idur. Pasalnya, kebiasaan bersin ini bisa disebabkan oleh turunnya daya tahan tubuh. Kurang tidur juga bisa membuat tubuh menjadi stres, sehingga bisa memicu kebiasaan bersin di pagi hari. Jadi, pastikan tidur malammu cukup, nyaman, dan berkualitas.

3. Jangan Pakai AC atau Kipas Angin

Salah satu hal yang harus kamu hindari adalah penggunaan AC atau kipas angin saat tidur. Hal ini tentunya sangat berlaku apabila kamu memiliki gangguan pernapasan atau tak tahan dengan cuaca dingin. Bukan hanya untuk menghindari bersin, cara ini juga bisa membantu menjaga kesehatan kulit agar tidak kering.

4. Mandi Air Hangat

Cara mengatasi bersin saat bangun tidur juga bisa dilakukan dengan mandi air hangat. Bukan mandi saat bangun tidur, cara yang satu ini dilakukan ketika sebelum tidur. Tentu saja mandi dengan air hangat jiak emmang bersin terjadi terus-menerus. Hal ini akan membuat pori-pori jadi lebih terbuka dan juga nyenyak, sehingga kemungkinan bersin saat bangun tidur akan lebih terminimalisir.

5. Hindari Pemicu Bersin

Bukan tanpa alasan, pasti ada penyebab bersin saat bangun tidur. Langkah yang bisa kamu lakukan yaitu dengan memerhatikan benda yang ada di sekitar tempat tidur. Jika ternyata ada benda yang membuat kamu jadi lebih sering bersin, maka sebaiknya keluarkan benda tersebut dari dalam kamar tidur.

6. Menghirup Bawang Putih

Cara mengatasi bersin saat bangun tidur yang berikutnya adalah dengan menghirup bawang putih. Bukan dihirup begitu saja, tapi kamu harus mengolahnya menjadi pasta. Caranya yaitu dengan menghancurkan lima siung bawang putih, lalu dibuat menjadi pasta dan hirup baunya. Ini terkenal ampuh karena memiliki kandungan antibiotic dan antivirus alami.

7. Konsumsi Jahe

Terakhir, kamu bisa mencoa untuk mengonsumsi jahe sebagai cara mengatasi bersin saat bangun tidur. Jika bersin tergolong parah dan sangat sering, kamu bisa konsumsi larutan jahe. Cara membuatnya yaitu dengan merebus jahe secukupnya, tambahkan sesendok madu, dan minum secara teratur sebelum tidur.

Itu dia beberapa cara mengatasi bersin saat bangun tidur versi inthebox yang muah untuk dilakukan. Setelah melakukannya, dijamin kamu bisa merasa jauh lebih segar saat bangun tidur, apalagi kalau ditambah memakai kasur spring bed INTHEBOX.

Pelajari inthebox lebih lanjut, di sini

Post Comments

* Required Fields