Garansi 10 Tahun
Free Shipping pulau Jawa & Sumatera
cara-mengatasi-batuk-pada-anak-saat-tidur-inthebox.jpg

Cara Mengatasi Batuk Pada Anak Saat Tidur (Cepat & Ampuh)

6 January 2019

Batuk adalah salah satu penyakit membandel yang sulit disembuhkan, bahkan meski sudah minum obat pun tetap saja bisa batuk. Kita sebagai orang dewasa pun seringkali terganggu dan mencari posisi tidur saat batuk yang pas, apalagi anak-anak. Kali ini inthebox mau berbagi cara mengatasi batuk pada anak saat tidur.

Cara Mengatasi Batuk Pada Anak Saat Tidur yang Ampuh

Batuk memang tidak bisa langsung dihilangkan begitu saja. Tak bisa dipungkiri, ketika sedang parah maka kita bisa terbangun di malam hari karena batuk. Jika hal ini terjadi pada anak, pasti akan sangat tidak tega saat melihatnya. Adakah posisi tidur saat batuk yang tepat?

Berikut ini beberapa cara mengatasi batuk pada anak saat tidur yang cepat dan paling ampuh:

1. Tambah Bantal

Langkah pertama yang bisa dilakukan yaitu mengatur posisi tidur saat batuk dengan tepat. Ketika sedang terserang batuk, maka sangat disarankan untuk tidur dengan bantal yang lebih tinggi. Oleh karena itu, kamu bisa menambahkan satu bantal agar posisi kepala anak jadi lebih tinggi saat tidur.

Posisi kepala yang lebih tinggi akan membantu anak jadi lebih mudah bernapas saat tidur, sehingga meminimalisir batuk. Sebenarnya, cara mengatasi batuk pada anak saat tidur ini bisa juga diterapkan pada orang dewasa

2. Berikan Minuman Hangat

Seperti yang sudah kita bahas sejak awal, kemungkinan terbangun saat tidur malam akibat batuk sangatlah mungkin terjadi. Jika mengalami hal ini, maka cara mengatasi batuk pada anak saat tidur adalah dengan memberikannya minuman hangat.

Pemberian minuman hangat akan membantu melegakan tenggorokan dan sistem pernapasan. Selain ity, bisa saja membantu juga untuk mengencerkan lender yang ada di tenggorokan. Cara ini memang bersifat sementara, namun tergolong cepat dan ampuh.

3. Pakai Humifider

Cara mengatasi batuk pada anak saat tidur bisa juga dengan menggunakan humifider di kamar tidur. Khusus untuk kamu yang belum tahu, humifider adalah sebuah alat pelembap udara. Fungsinya sendiri untuk membantu agar lebih mudah bernapas dan juga rileks. Selanjutnya, perlu dipastikan posisi tidur saat batuk sudah benar dan nyaman.

Itu dia cara mengatasi batuk saat tidur. Kira-kira cara mana yang akan kamu pakai? Tak ada salahnya juga untuk menerapkan ketiganya agar batuk tidak mengganggu waktu tidur anak tidak akan terganggu meski dirinya sedang batuk.

Hal Penting Lainnya Saat Anak Sakit Batuk

Selain mengetahui dan menerapkan berbagai cara mengatasi batuk pada anak saat tidur, ada juga beberapa hal yang perlu dipastikan demi kenyamanan si kecil. Memang sederhana, namun hal ini jangan sampai terlupakan:

1. Pastikan Minum Obat Batuk Sebelum Tidur

Minum obat saat sakit adalah hal penting yang tak boleh terlewatkan. Obat akan bekerja maksimal ketika tubuh sedang istirahat. Tentu perlu dipastikan bahwa jangan sampai lupa memberikan obat batuk anak sebelum tidur agar istirahatnya tidak terganggu.

2. Posisi Tidur Saat Batuk Harus Benar

Setelah dipastikan telah diberi obat, perhatikan juga posisi tidur anak saat batuk. Jangan biarkan dia tengkurap karena ini malah akan membuat napasnya jadi lebih sesak. Posisi tidur yang baik saat batuk dan cukup disarankan adalah telentang dengan posisi kepala yang lebih tinggi.

3. Kasur dan Bantal Harus Nyaman

Kenyamanan kasur dan bantal tidak bisa ditawar lagi. Kedua hal ini memang sangat dibutuhkan dalam memberikan kenyamanan saat tidur, terlebih lagi ketika tubuh dalam keadaan yang tidak fit. Disadari atau tidak, kasur dan bantal yang nyaman akan membantu istirahat lebih baik dan mencegah untuk terbangun di malam hari.

Sangat direkomendasikan untuk menggunakan kasur spring bed INTEBOX dan bantal guling INTHEBOX. Perlengkapan tidur ini sudah terbukti sangat empuk, nyaman, dan tidak panas. Cocok digunakan di segala kondisi dan oleh segala usia. Posisi tidur saat batuk pun pasti nyaman. Hal terpenting, harga kasurnya murah tapi berkualitas premium!

ARTIKEL LAINNYA

5 Posisi Tidur agar Bayi Tidak Sungsang (Nyaman)
15 October 2019
Mau bisa melahirkan normal? Coba posisi tidur agar bayi tidak sungsang yang juga nyaman bagi calon ibu. Sangat mudah dilakukan dan dijamin bisa tidur nyenyak. Cek posisi tidurnya dalam artikel ini! Selengkapnya
Ukuran Spring Bed Standar (Daftar Ukuran Kasur Lengkap)
8 February 2020
Ini daftar ukuran spring bed standar lengkap yang harus diketahui sebelum beli kasur online. Dilengkapi tabel ukuran kasur dan beberapa hal yang sering ditanyakan oleh pembeli. Cek detailnya! Selengkapnya
11 Posisi Tidur Pasangan yang Romantis dan Artinya
26 September 2019
Seperti apa posisi tidur bersama pasanganmu? Ada banyak pilihan posisi tidur pasangan yang romantis disertai dengan berbagai arti yang tak terduga. Coba cek posisi tidur favorit kalian dan temukan apa maknanya dalam artikel ini! Selengkapnya
CS1