Blog - Cara Memilih Ukuran Sprei Sesuai Ukuran Kasur (Pasti Pas)

Cara Memilih Ukuran Sprei Sesuai Ukuran Kasur (Pasti Pas)
06/12/2018 14.41 Comments

Beberapa orang pernah mengalami kebingungan dalam menentukan ukuran seprai (lebih dikenal: sprei) atau bed cover yang tepat. Berhubung tidak tahu cara memilih ukuran sprei yang tepat, maka tak jarang spring bed yang dibeli pun terlalu besar atau bahkan terlalu kecil. Yuk, kita bahas triknya!

Kendala dalam Memilih Ukuran Sprei

Masalah umum yang biasanya terjadi ketika menentukan ukuran sprei yaitu tidak mengetahui ukurna kasur yang digunakan. Meski kasur digunakan setiap hari, tak menjamin seseorang akan tahu berapa ukurannya. Inilah yang jadi penyebab salah beli sprei.

Terkadang mengetahui jenis kasur saja tidak cukup. Ada baiknya kamu mengetahui ukuran kasur yang pasti untuk menentukan sprei yang pas. Perlu diketahui bahwa ada saja produsen yang membuat ukuran kasur berbeda-beda meski penamaannya sama. Ketika membeli sprei hanya beda 10 cm pun akan sangat berpengaruh, lho!

Cara Memilih Ukuran Sprei yang Pas

Supaya kamu tidak salah lagi saat memilih dan membeli sprei, inthebox akan memberikan beberapa tips untuk kamu yang sangat mudah dan pasti ukurannya jadi pas. Ketika membeli sprei, jangan lupa lakukan beberapa cara memilih ukuran sprei berikut ini:

1. Ukur Kasur Terlebih Dahulu

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, kamu sangat disarankan untuk mengetahui ukuran kasur yang digunakan. Sebagian orang hanya tahu jenis kasur standar, queen, dan king tapa mengetahui berapa ukurannya. Padahal, bisa saja penamaaannya sama, namun ukurannya berbeda-beda antar produsen kasur meski memang perbandingannya tidak terlalu signifikan.

Perlu kamu tahu juga kalau isilah ukuran kasur antar negara bisa berbeda-beda. Contohnya, istilah ukuran kasur queen di Indonesia bisa saja berbeda dengan yang ada di luar negeri. Perbedaannya memang tidak jauh, namun ini bisa saja membuat sprei yang kamu beli jadi tidak cukup.

2. Ketahui Standar Ukuran Sprei

Setelah mengetahui ukuran kasur, bukan berarti kamu sudah bisa langsung membeli sprei yang diinginkan. Kamu juga harus mengetahui ukuran sprei yang ditawarkan oleh produsen incaran kamu. Sama halnya dengan kasur, ukurannya juga bisa sedikit berbeda.

Meskipun demikian, ada beberapa standar ukuran sprei yang bisa kamu jadikan sebagai patokan yaitu:

  • Ukuran 100 x 200 = Single atau No. 4
  • Ukuran 120 x 200 = Super Single atau No. 3
  • Ukuran 160 x 200 = Queen atau No. 2
  • Ukuran 180 x 200 = King atau No. 1
  • Ukuran 200 x 200 = Extra King

Selain ukuran yang bisa disandingkan dengan ukuran kasur, ada juga jenis sprei yang memiliki “buntut” atau menjuntai ke bawah. Pada jenis yang satu ini, biasanya tinggi sprei pun beragam, yaitu berkisar 20 – 40 cm.

3. Perhatikan Label Produksi Sprei

Cara memilih ukuran sprei yang pas berikutnya adalah dengan memerhatikan label produksi yang ada di setiap sprei. Pada bagian ini, kamu bisa memastikan di mana sprei tersebut diproduksi untuk memastikan keakuratan ukuran.

Bukan hanya itu, kamu juga bisa mengecek ulang ukurannya untuk dicocokan dengan ukuran kasur yang dimiliki. Jangan lupa juga untuk cek material sprei untuk memastikan memilih sprei lembut dan tidak gerah saat digunakan.

Sekarang kamu sudah tahu ‘kan bagaimana cara memilih sprei dan spring bed yang pas?

Nah, jangan lupa gunakan juga kasur INTHEBOX agar tidur jadi lebih nyaman. Tentu memilih sprei yang lembut dan nyaman saja tidak cukup kalau kamu salah memilih kasur. Kalau memilih spring bed INTHEBOX, dijamin tidak rugi. Sudah banyak yang membuktikan!

Pelajari inthebox lebih lanjut, di sini

Post Comments

* Required Fields