Blog - 5 Bahaya Tidur Sore (Setelah Ashar) bagi Kesehatan

5 Bahaya Tidur Sore (Setelah Ashar) bagi Kesehatan
03/10/2018 12.45 Comments

Banyak yang bilang kalau tidur sore atau tidur setelah ashar sangat berbahaya. Apakah ini hanya mitos tidur sore atau memang benar ada efek tidur sore yang berbahaya bagi tubuh? Nah, inthebox akan mengungkap jawabannya untuk kamu dalam artikel ini.

Efek dan Bahaya Tidur Sore Setelah Ashar

Tak jarang seseorang bisa tidur siang hingga sore atau memang sengaja tidur sore karena tak tahan lelah. Fakanya, sebisa mungkin hidari tidur sore atau tidur setelah ashar. Bukan tanpa alasan, nyatanya ada beberapa bahaya tidur sore yang bisa menganggu kesehatanmu.

Lebih jelasnya, berikut dampak tidur sore untuk tubuhmu:

1. Badan Terasa Lemas

Efek tidur sore yang pertama kali kamu rasakan adalah jadi lebih lemas. Ya, setiap orang tentu ingin punya tubuh yang segar setelah bangun tidur, tapi sayangnya kamu tak bisa mendapatkan rasa segar dan bugar dengan tidur sore.

Penyebab tubuh lemas saat bangun tidur sore yaitu kurangnya asupan oksigen ke dalam tubuh. Tak hanya sebentar, rasa lemas akibat tidur juga bisa terasa hingga malam atau bahkan keesokan harinya.

2. Sakit Kepala

Tidak hanya terasa lemas, kamu juga akan merasa sakit kepala kalau sering tidur sore. Dampak tidur sore yang satu ini bisa semakin terasa sakit terlebih kalau bangun dengan kondisi kaget. Jika kamu beruntung, sakit kepala akan cepat hilang, namun tak menutup kemungkinan akan terjadi selama berhari-hari.

Efek domino yang akan kamu rasakan akibat sakit kepala setelah bangun tidur ini juga bisa memengaruhi suasana hari atau mood. Sakit kepala disertai mood yang berantakan tentu menjadi mimpi buruk, bukan?

3. Daya Ingat Menurun

Kamu sering tidur sore? Siap-siap jadi pelupa atau cepat pikun!

Pasalnya, salah satu bahaya tidur sore adalah menurunkan daya ingat kamu sedikit demi sedikit. Bisa dikatakan juga bahwa ini efek jangka panjang dari tidur sore. Kalau kamu tak ingin mengalami hal ini, maka mulai sekarang kurangi atau hilangkan kebiasaan tidur setelah ashar.

4. Meningkatkan Kolesterol

Bahaya tidur sore yang lainnya adalah bisa meningkatkan kadar kolesterol. Hal ini memang tak akan disadari. Kadar kolesterol bisa meningkat pada orang yang sering tidur sore karena metabolisme sedang ada di titik maksimal. Berdasarkan bebagai sumber, perihal bahaya tidur setelah ashar yang satu ini sudah terbukti melalui penelitian. Nah, kalau kolesterolmu sudah tinggi, maka hindari wakti tidur ini, ya!

5. Meningkatkan Risiko Diabetes

Bukan hanya bisa meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh, bahaya tidur sore juga bisa meningkatkan risiko diabetes. Penyebabnya tentu dipicu oleh menurunnya produksi insulin dalam tubuh. Tidak menutup kemungkinan juga bahwa tidur sore bisa mengganggu siklus atau metabolisme tubuh.

Tidur siang sampai sore hari atau tidur sore biasanya disebabkan oleh tubuh yang tak mendapatkan kualitas tidur yang cukup dan baik saat malam hari. Ini membuat tubuh lebih cepat lelah, sehingga akhirnya kamu tidur siang terlalu lama hingga sore hari.

Nah, solusi dari masalah ini sebenarnya sangatlah mudah. Kamu hanya perlu memastikan peralatan tidur sudah sesuai dan dapat menunjang dengan baik. Sangat disarankan untuk pakai kasur INTHEBOX dan juga bantal guling INTHEBOX. Selain harganya murah, dijamin memberikan kenyamanan tidur agar tubuh selalu segar saat beraktivitas seharian.]

Jadi, sangat disarankan untuk tidak pernah tidur sore dan jangan lupa gunakan perlengkapan tidur dari INTHEBOX, ya!

Pelajari inthebox lebih lanjut, di sini

Post Comments

* Required Fields