Blog - Bahaya Tidur di Kasur Empuk untuk Tulang Punggung

Bahaya Tidur di Kasur Empuk untuk Tulang Punggung
08/01/2019 09.13 Comments

Mungkin banyak di antara kita yang menganggap tidur di kasur empuk pasti sangat nyaman dan rileks. Anggapan tersebut tak sepenuhnya salah, namun satu hal yang harus kamu tahu ternyata ada bahaya tidur di kasur empuk. Kira-kira apa, ya?

Kasur Empuk Menyebabkan Sakit Punggung Serius

Setelah inthebox mencari berbagai informasi terkait kasur empuk, ternyata diketahui bahwa ada bahaya tidur di kasur empuk. Salah satu bahaya yang sudah pasti mengintai adalah sakit punggung. Bukan tanpa alasan, fakta ini juga telah dibuktikan oleh ahli.

Dikutip dari berbagai sumber, ada penelitian yang dilakukan di Spanyol yang menghasilkan data bahwa 84% kasus nyeri punggung disebabkan oleh kebiasaan tidu di kasur yang terlalu empuk. Permukaan kasur seperti ini dinilai tidk mampu menopang tulang punggung dengan baik.

Jika diperhatikan, bentuk tulang punggung kita membentuk huruf S dn ini adalah sesuatu yng sangat normal. Msalahnya, ketika kita berbaring di kasur yang terlalu empuk, struktur tkang bagian tengah akan tenggelam dan tidak seperti bentuk seharusnya. Kondisi ini membuat sendi menjadi kaku dan lebih prahnya bisa memicu saraf kejepit.

Jika hanya bebrapa kali memang efeknya tidak akan terlalu berarti dan juga banyak yang tidak merasakannya. Bisa dibilang efeknya baru akan terasa dalam jangka waktu lama dan tidak menutup kemungkinan bahwa efeknya akan sangat menyakitkan.

Solusi: Pilih Kasur yang Sedikit Keras

Apa solusi dari bahaya tidur di kasur yang terlalu empuk?

Tentu solusi yang paling tepat adalah dengan tidur di atas kasur yang sedikit keras. Hal ini dilakukan agar struktur tulang punggung atau tulang belakang tetap terjaga dengan baik dan masih memiliki bentuk yang normal.

Perlu menjadi perhatian bahwa yang dimaksud dengan kasur keras di sini tidk harus yang benar-benar keras. Kamu hanya perlu memilih kasur yang sedikit lebih keras dengan tingkat keempukan yang pas, sehingga bisa memperbaiki struktur tulang.

Jika kamu telanjur merasakan sakit yang luar biasa, segeralah ganti kasur. Masa penyembuhannya pun beragam, namun biasanya rasa nyeri punggung akan berangsur menghilang setelah 6 – 8 minggu. Memang bukan waktu yang sebentar, ya?

Pilihan Merk Kasur Berkualitas yang Bagus

Setelah membaca fakta di atas, kamu mungkin akan bertanya-tanya kira-kira merk kasur apa yang bagus dan pas untuk bisa memperbaiki struktur tulang belakang? Tak usah takut dengan harga kasur yang mahal karena ternyata untuk mendapatkan kriteria tersebuut, tersedia juga harga kasur yang murah.

Salah satu merk kasur terbaik dan berkualitas adalah INTHEBOX. Bagaimana tidak? INTHEBOX adalah kasur spring bed yang dirancang dengan teknologi modern, sehingga penggunanya bisa tidur lebih nyaman dan tentunya lebih sehat.

Berkaitan dengan tingkat keempkan kasur, spring bed INTEBOX dipastikan menggunaan busa premium yang memiliki tingkat kepadatan tinggi. Selain itu, pegasnya pun sangat berkualitas, sehingga mampu menopang berat badan dengan optimal.

Hal yang terpenting, kasur INTHEBOX menggunakan teknologi pocket spring yang dapat mendukung struktur tulang belakang. Bukan hanya itu, ada juga sistem orthopedic yang bisa menjaga postur tubuh agar terbebas dari nyeri tulang punggung. Bahan pelapis spring bed yang digunakan pun lembut, sehingga tidak menimbulkan rasa panas dan gerah.

Masalah harga kasur INTHEBOX? Jangan khawatir karena hanya dengan Rp1.299.000, kamu sudah bisa memiliki kasur ini dan merasakan sensasi tidur nyaman dan sehat. Sudah banyak juga yang membuktikannya. Coba sendiri, yuk!

Pelajari inthebox lebih lanjut, di sini

Post Comments

* Required Fields