Garansi 10 Tahun
Free Shipping pulau Jawa & Sumatera
bahan-spring-bed-yang-bagus-dan-adem-inthebox.jpg

10 Jenis Bahan Sprei yang Bagus dan Adem

18 January 2019

Jangan sembarangan dalam memilih, seperti kasur, bantal, guling, selimut, hingga sprei. Semua benda tersebut memiliki jenis beragam, termasuk sprei. Ada banyak jenis bahan sprei yang bagus, sehingga tak jarang membuat kita bingung untuk memilih mana yang tepat. Kalau salah pilih, tidur pasti tidak nyenyak dan tidak nyaman.

Jenis Bahan Sprei yang Bagus dan Adem

Seperti yang sudah dijelaskan di awal, ada banyak pilihan jenis bahan sprei dan tentu ini membuat orang awam bingung untuk memilihnya. Perlu diingat kalau tidak semua orang cocok dengan bahan sprei yang digunakan, jadi harus benar-benar diperhatikan kriterianya. Bagaimana cara memilih sprei yang berkualitas?

Ini dia pilihan jenis bahan sprei yang bagus dan adem:

1. Katun Korea atau CVC

Pilihan sprei yang pertama adalah katun CVC yang merupakan jenis bahan sprei katun korea. Bahannya sendiri terdiri dari 70% katun dan 30% viscose. Jenis sprei yang satu ini dpaat dipastikan lembut, tidak mudah kusut, dan yang terpenting tidak panas. Kalau kamu berniat membelinya, perlu diketahui kalau bahan yang satu ini lebih dikenal dengan sebutan sprei katun Korea.

2. Katun Jepang

Bahan sprei yang bagus dan adem berikutnya adalah katun Jepang karena terbuat dari 95% kain katun. Tentunya ini membuat sprei katun Jepang menjadi sangat lembut dan dingin ketika digunakan, meski cuaca sedang panas. Keunggulan lainnya adalah bahan kain yang memiliki tekstur dan daya serap sangat baik.

3. Katun Catra

Sprei katun catra adalah salah satu sprei yang berasal dari jenis katun local, namun tentu saja kualitasnya sudah cukup baik. Tak tanggung-tanggung, jenis bahan sprei ini terdiri dari 80% katun dan 20% polyester. Melihat kombinasi tersebut, maka jangan heran kalau sprei ini terasa nyaman dan dingin saat digunakan.

4. Katun Panca

Jika merasa harga sprei katun catra terlalu mahal, maka kamu bisa menjatuhkan pilihan pada katun panca. Sebenarnya, bahan yang digunakan tidak jauh berbeda denga sprei katun catra, hanya saja kandungan katunnya lebih sedikit, yaitu 75% katun dan 25% polyester. Meskipun demikian, bahan ini tetap nyaman dan adem.

5. Bahan TC

Bisa dikatakan bahwa ini adalah bahan sprei yang bagus dan adem paling banyak dicari. Bagaimana tidak? Jenis bahan sprei TC ini menguasai 50% penjualan sprei di Indonesia karena memang harga sprei TC tergolong murah jika dibandingkan dengan jenis sprei lainnya.

6. Sutra (Silk)

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan bahan sutra atau silk. Kalau kamu salah satu penggemar bahan ini, kamu bisa memilih jenis bahan sprei yang mengandung kombinasi sutra dan katun. Kualitas bahan sprei yang bagus ini tidak perlu diragukan lagi karena sudah dipastikan awet dan tahan lama.

7. Twill atau Katun Cina

Twill atau yang lebih dikenal dengan katun Cina juga bisa menjadi pilihan sprei yang bagus dan adem. Perlu diketahui bahwa ada dua kelas perihal kualitasnya, yaitu yang setara dengan katun Jepang dan ada juga yang berbahan lebih tipis, namun tetap nyaman dipakai untuk dijadikan seprai.

8. Tencel atau Katun Organik

Bahan sprei yang bagus berikutnya adalah jenis bahan sprei tencel atau yang lebih dikenal sebagai katun organik. Sesuai dengan nama dan bahannya, tentu saja sprei yang satu ini sangat lembut. Kunggulan atau kelebihan sprei katun organik adalah cocok untuk ang memiliki kulit sensitif.

9. Jacquad Tencel

Kalau butuh dan ingin memiliki sprei berkualitas tinggi, kamu bisa memilih sprei jacquard tencel. Pasalnya, bahan sprei ini terbuat dari 100% katun dan dikenal sebagai bahan katun terbaik di Eropa. Tekstur kainnya pun lebih baik karena lebih tebal dan terasa lebih dingin.

10. Jacquad Sutra

Nah, kalau yang satu ini memang sekilas mirip dengan bahan sutera yang biasa. Lalu, apa bedanya? Perbedaannya ada di kualitas kain yang lebih nyaman dan halus saat digunakan. Selain itu, sprei jacquard sutra juga mampu memberikan kesan yang lebih elegan.

Itu dia berbagai pilihan sprei yang bagus dan adem. Kira-kira kamu mau pilih yang mana?

Jangan memilih sprei terbaik saja, kamu juga harus memastikan kalau sudah memilih kasur terbaik seperti spring bed INTHEBOX. Permukaan kasurnya yang lembut dan adem akan ikut memaksimalkan kenyamanan tidurmu. Cek pilihan kasur INTHEBOX di sini!

ARTIKEL LAINNYA

Cara Merapikan Tempat Tidur dengan Cepat & Mudah
12 August 2018
Kebanyakan orang tidak merapikan tempat tidur di pagi hari dengan alasan tak punya banyak waktu karena sudah kesiangan. Sebenarnya hal ini bukan menjadi alasan karena nyatanya ad acara merapikan tempat tidur dengan cepat dan mudah. Seperti apa? Selengkapnya
4 Manfaat dan Tips Mendengarkan Musik Saat Tidur
23 December 2020
Musik atau lagu adalah alat luar biasa yang mampu meningkatkan kesehatan emosional, performa, kreatifitas, terapi, dan bahkan kualitas tidur. Saat tidur, musik atau lagu bisa membantumu lebih rileks. Lantas apa saja manfaat mendengarkan musik saat tidur? Berikut jawabannya! Selengkapnya
10 Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Saat Tidur, Bebas Mampet!
7 January 2020
Susah tidur saat hidung tersumbat? Coba cara mengatasi hidung tersumbat saat tidur ini. yang praktis dan mudah dilakukan. Hidung mampet langsung terobati dan tidur jadi nyaman. Sudah terbukti ampuh! Selengkapnya
CS1