Blog - 10 Bagian Tempat Tidur dan Spring Bed

10 Bagian Tempat Tidur dan Spring Bed
By Pamella Fricylia 24/07/2018 05.00 Comments

Siapa di antara kamu yang banyak menghabiskan waktu di tempat tidur? Tentu saja kamu akan setuju bahwa kasur adalah tempat paling nyaman di dalam rumah. Nah, sudahkah kamu mengenal dengan baik bagian-bagian tempat tidur dan spring bed?

Bagian Tempat Tidur

Mungkin kamu akan tahu beberapa di antaranya, namun ada baiknya kita lebih mengenal bagian-bagian tempat tidur yang setia menemani setiap hari. Berikut bagian-bagian dari tempat tidur:

1. Kasur

Kamu pasti sudah tidak asing dengan yang satu ini. Kasur adalah alas tidur yang pastinya kamu andalkan untuk beristirahat ketika sudah lelah beraktivitas seharian.

Perlu kamu ketahui juga bahwa ada beragam jenis kasur yang bisa dipilih sesuai kebutuhanmu. Bukan hanya jenisnya, kamu juga bisa menentukan sendiri ukuran, material, dan tingkat keempukan kasur.

2. Dipan atau Spring Box

Sring box atau yang lebih dikenal dengan dipan kasur adalah bagian kerangka yang berfungsi untuk menopang kasur. Umumnya, dipan kasur dibuat dari kayu atau besi. Selain itu, dipan juga dilengkapi dengan kaki, sehingga aka nada jarak antara kasur dengan lantai.

3. Headboard

Nah, kalau bagian yang satu ini merupakan senderan tempat tidur. Fungsinya sendiriuntuk menopang punggung atau kepala kita jika ingin bersandar di tempat tidur.

Sama halnya dengan dipan kasur, headboard juga umumnya terbuat dari kayu atau besi yang dipalisi dengan busa. Jika diperhatikan, kini sudah semakin banyak bentuk headboard yang mampu menambah estetika atau mempercantik tempat tidur.

4. Bedframe

Bagian tempat tidur yang satu ini bisa dibilang gabungan antara dipan kasur dengan headboard. Kenapa demikian? Perlu kamu tahu bahwa bedframe adalah dipan kasur yang sudah dilengkapi dengan sandaran. Ini bisa menjadi solusi agar kamu tak perlu membeli dipan dan headboard secara terpisah.

Istilah-Istilah Spring Bed

Kalau di atas kita sudah mengenal bagian-bagian tempat tidur, InTheBox juga akan membahas istilah-istilah spring bed yang belum diketahui oleh banyak orang. Apabila kamu sudah mengenalnya, maka dijamin tak akan mengalami kesalahan saat memilih dan membeli spring bed terbaik.

Ini dia istilah-istilah spring bed yang harus kamu tahu:

1. Matras

Bagian spring bed yang satu ini ada di paling atas atau tempat kita berbaring. Matras ini biasanya ditambahkan juga dengan lapisan lain untuk membuatnya lebih tebal agar bisa menopang tubuh kita dan membuatnya merasa nyaman.

2. Matrass Protector

Sesuai dengan namanya, bagian yang satu ini berfungsi untuk melindungi bagian matras dan tentunya terletak di bagian atas matras. Selain membuatnya lebih higianis, matrass protector berfungsi melindungi agar noda tak tembus ke bagian dalam.

3. Topper

Ini adalah bagian berupa lapisan tambahan yang tebalnya sekitar 3-5 cm pada spring bed. Bahannya terdiri dari latex atau fiber.

4. Pillow Top

Pillow top adalah lapisan tambahan yang letaknya berada di bagian atas matras spring bed. Bahannya terdiri dari busa, latex, atau dracon yang berfungsi untuk membuat permukaan spring bed menjadi lebih nyaman.

5. Corner Guard

Bagian kasur spring bed yang satu ini tak kasat mata karena letaknya ada di bagian dalam, lebih tepatnya ada di ujung matras. Bentuknya sendiri menyerupai per yang berfungsi untuk membuat spring bed jadi tidak licin.

6. M Guard

Bagian ini tak jauh berbeda dengan corner guard. Memiliki fungsi yangsama, bedanya hanya ada pada letak m guard yang ada di bagian samping matras.

7. Washable Cover

Terakhir, bagian cover spring bed yang bisa dilepas. Sesuai dengan namanya, bagian ini juga bisa dicuci.

---

Nah, itu dia bagian-bagian kasur dan istilah spring bed yang mungkin belum banyak diketahui orang. Jangan lupa bagikan informasi ini ke orang tedekat kamu agar sama-sama bisa memilih tempat tidur terbaik, ya!

Pelajari inthebox lebih lanjut, di sini

Post Comments

* Required Fields