Blog - 5 Akibat Makan di Tempat Tidur atau Kasur

5 Akibat Makan di Tempat Tidur atau Kasur
05/12/2018 23.49 Comments

Siapa di antara kalian yang suka makan di atas kasur? Beberapa orang mungkin menganggap kebiasaan ini sebagai sesuatu yang menyenangkan karena bisa makan atau ngemil sambil bersantai di kasur kesayangan, namun tahukah kamu apa saja akibat makan di atas tempat tidur?

Berbagai Akibat Makan di Tempat Tidur

Tergolong sebagai salah satu kebiasaan buruk, ternyata memang ada beberapa hal merugikan jika kamu makan di atas kasur. Ini dia beberapa akibat makan di tempat tidur yang membuat kamu berpikir dua kali:

1. Kasur Jadi Kotor

Akibat pertama yang akan kamu rasakan tentu kasur yang kotor. Mungkin sebagian orang akan menganggap sepele dan berdalih kalau makan di atas kasur bisa dilakukan secara hati-hati agar tak mengotori sprei.

Sayangnya, mau sehati-hati apapun kamu, sangat mungkin untuk membuat kasur kotor karena makan di atasnya. Bisa saja makanan jatuh atau minuman tumpah tanpa disengaja, apalagi kalau ternyata makanan dan minuman tersebut cukup pekat, sehingga meninggalkan noda membandel di kasur dan sprei.

2. Mengundang Banyak Hewan Kecil

Bukan hanya membuat kasur kotor, akibat makan di tempat tidur juga bisa mengundang banyak hewan  kecil seperti semut, nyamuk, dan serangga lainnya. Meski bentuk hewan-hewan ini kecil, namun pastinya akan sangat mengganggu dan membuat kamu jadi tidak nyaman untuk tidur.

Sebut saja semut yang sudah pasti aka nada kalau kamu makan di atas kasur dan meninggalkan sedikit saja remah-remah makanan. Hewan kecil yang satu ini sangat sensitif dan senang datang bergerombol. Kalau sudah begini, siap-siap kamu digigit saat tidur. 

3. Tidur Jadi Tidak Nyenyak

Membuat tempat tidur sekaligus jadi area makan nampaknya memang bukan ide bagus. Jika kamu tipe orang yang senang bermalas-malasan dan terpaksa makan di kamar, ada baiknya untuk makan di lantai atau di meja untuk menghindari risiko yan ada.

Coba bayangkan tidur di atas kasur yang bersih dan rapi, pasti akan sangat menyenangkan dan nyenyak. Kasur yang kotor tentu akan membuat istirahat kamu jadi tidak nyaman dan juga nyenyak. Belum lagi jika terganggu dengan bau atau serangan serangga.

4. Menimbulkan Penyakit

Percaya atau tidak, akibat makan di tempat tidur atau kasur bisa menimbulkan berbagai macam penyakit. Hal ini menjadi sangat mungkin terlebih jika kamu adalah salah satu orang yang malas bersih-bersih.

Sisa makanan dan minuman yang menempel di kasur atau sprei yang dibiarkan terlalu lama bisa saja berjamur dan mengerak, hingga akhirnya terhirup. Bukan hanya itu, tentu akan ada banyak bakteri dan kuman yang bersarang dan membuat kamu jadi lebih mudah sakit.

5.  Kasur Bau dan Tidak Nyaman

Setiap orang tentu ingin bisa tidur dengan nyaman dan berkualitas. Kalau kamu punya kebiasaan makan di atas tempat tidur, nampaknya istirahat yang nyaman hanya akan menjadi impian. Bagaimana tidak? Kasur kamu berisiko untuk jadi bau karena terkena noda makanan dan bahkan bisa saja ada serpihan makanan yang berjatuhan.

Belum lagi kalau tubuh sudah sangat lelah ingin berbaring, kamu harus membersihkan kasur terlebih dahulu setelah selesai makan. Bukan hanya itu, kamu juga harus membersihkan bagian lantai di sekitar tempat tidur untuk memastikan tak ada sisa makanan yang kembali terbawa ke atas kasur.

Kini sudah tahu ‘kan apa saja akibat makan di kasur?

Nah, ada baiknya hindari dan tinggalkan kebiasaan makan di tempat tidur kalau kamu yidak ingin mengalami hal-hal di atas. Bisa dibilang ini adalah kebiasaan buruk yang merugikan dan bahkan akan membuatmu jadi lebih malas. Sayang juga ‘kan kasur terbaik favoritmu harus kotor dan rusak hanya karena kebiasaan ini.

Kalau sudah terlanjur kotor, coba pertimbangkan untuk membeli kasur INTHEBOX. Kenyamanan tidurmu akan kembali hadir, namun pastikan untuk merawat spring bed INTHEBOX sebaik mungkin dengan cara menghindari kebiasaan makan di atas tempat tidur.

Pelajari inthebox lebih lanjut, di sini

Post Comments

* Required Fields