Blog - Video Unboxing Enaknya Dibagikan di Instagram atau Facebook Ya?

Video Unboxing Enaknya Dibagikan di Instagram atau Facebook Ya?
27/05/2018 07.34 Comments

Di zaman yang serba digital ini, kehadiran berbagai konten video menarik pastinya sudah nggak asing lagi. Apalagi jenis video unboxing yang banyak disukai millennial karena bisa membagikan informasi dengan akurat. Supaya video viral dan disaksikan banyak orang, membagikannya ke media sosial sering menjadi pilihan.

Instagram dan Facebook seringnya menjadi 2 platform media sosial yang dipilih untuk sharing video. Pertanyaannya, mana yang lebih banyak mengundang like nih?

Mengapa Instagram Atau Facebook?

Dari sekian banyak media sosial, ada dua tempat yang kini menjadi langganan untuk membagikan video unboxing, yaitu Instagram dan Facebook. Pertama, karena media sosial ini menjangkau masyarakat di seluruh Bumi. Kemudian, bila dikombinasikan, pengguna keduanya juga mencapai milyaran orang.

Ketiga, Instagram dan Facebook memungkinkan seseorang untuk merangkul dari puluhan sampai jutaan orang. Terakhir, keduanya juga merupakan platform yang memberikan kemudahan dalam berinteraksi lewat fitur komentar. Jadi setiap follower bisa bertanya langsung kepada pemilik video.

Pertimbangan Memilih Instagram

Pertama, mari bicara soal Instagram. Platform berbagi foto ini begitu populer hingga sekarang digunakan oleh hampir satu milyar user. Selain itu, mengunggah video di Instagram juga sangat mudah. Tinggal rekam saja aksimu lewat kamera smartphone. Kalau sudah selesai, tinggal pilih filter yang diinginkan dan video pun bisa dinikmati oleh follower kamu.

Hanya saja, kemudahan ini memiliki beberapa kelemahan. Pertama, fitur Instagram nggak memungkinkan untuk berbagi video dengan durasi panjang. Jadi kamu harus mengemas video unboxing dengan waktu yang sangat terbatas, yang pastinya bakal mengurangi beberapa hal dari yang sebenarnya ingin kamu bagikan. Selain itu, perlu dipertimbangkan pula mengenai seberapa besar kemampuan follower Instagram dalam mem-boost up video unboxing karena minimnya fitur berbagi ke sesama pengguna Instagram.

Jika Ingin Memilih Facebook

Di sisi lain, Facebook merupakan media yang cukup kompeten untuk membagikan video unboxing bikinanmu. Sama dengan Instagram, Facebook bisa menjangkau banyak orang. Bila kontenmu menarik, bukan nggak mungkin bakal viral, bahkan hingga masuk televisi karena saking populernya.

Beda dengan Instagram, Facebook memungkinkan untuk unggahan video berdurasi panjang. Jadi kamu punya banyak ‘ruang’ untuk mengembangkan video unboxing. Hanya saja, kelemahannya adalah proses unggah video. Nggak seperti Instagram yang bisa sekali proses, untuk video unboxing di Facebook harus diedit secara mandiri, diproses hingga hasil akhir, untuk kemudian diunggah. Semakin bagus kualitasnya, semakin besar pula kuota dan kecepatan data yang dibutuhkan.

Baik Instagram mau pun Facebook, masing-masing memiliki kekurangan dan kelebihan. Tentunya pilihan kenyamanannya ada pada kamu. Tapi yang pasti, keduanya bisa menjadi media sosial yang menguntungkan bila diolah dengan benar, termasuk bisa memberikan tiket PP ke Bali.

Ingin mendapatkannya? Beli kasur InTheBox di sini, kemudian kembangkan kreativitas untuk bikin video unboxingnya. Ulas secara mendetail mengenai berbagai teknologi unik yang dimiliki oleh InTheBox, mulai dari dikemas dalam kotak, per pocket spring, busa yang padat, jahitan kuat dan rapi, serta kain  halus dan bebas gerah. Setelah itu, unggah di Instagram atau Facebook disertai caption dan ide yang menjelaskan video tersebut. Sertakan juga tagar #unboxinginthebox, dan mention akun InTheBox.

Tiga video dengan ‘Likes’ terbanyak akan mendapatkan hadiah menarik. Juara pertama bakal merebut uang tunai Rp 5 juta, matras InTheBox, dan tiket PP ke Bali. Juara kedua dapat uang tunai Rp 3 juta dan matras InTheBox. Sementara juara ketiga berhak atas uang tunai Rp 2 juta dan matras InTheBox. Batas akhir unggahan videonya 4 Juni 2018, lho. Makanya segera produksi dan unggah video unboxing InTheBox kamu ke media sosial, sekalian mengajak orang lain untuk mendapatkan tidur yang berkualitas bareng InTheBox.

Pelajari InTheBox selengkapnya dengan klik di sini.

Pelajari inthebox lebih lanjut, di sini

Post Comments

* Required Fields