Blog - Unboxing Your Bed Pakai Video Atau Stop Motion Ya..

Unboxing Your Bed Pakai Video Atau Stop Motion Ya..
18/05/2018 21.10 Comments

Buat kamu yang tertarik dengan dunia digital, mungkin sudah pernah mendengar istilah stop motion. Seni yang lagi ngehits akhir-akhir ini dilakukan dengan cara menangkap momen obyek diam dengan kamera, kemudian digerakkan sedikit demi sedikit dan digabungkan menjadi sebuah video. Uniknya, setiap pergerakan yang difoto ini akan menciptakan ilusi benda yang seakan bergerak.

Dibanding video biasanya, stop motion ini juga cukup mudah dibuat, lebih murah, dan hanya membutuhkan beberapa peralatan saja. Ingin mencoba membuat video stop motion? Sekalian saja ikutkan kompetisi Unboxing Your Bed yang merekam momen membuka kasur InTheBox. Biar videomu terlihat kece, coba gunakan beberapa trik berikut ini.

Miliki Konsep yang Jelas

Sebelum mulai merekam video stop motion, awali dengan memiliki ide yang dapat diwujudkan dalam konsep yang jelas. Untuk momen unboxing misalnya, kamu bisa memperlihatkan bagaimana kotak InTheBox berputar dengan sendirinya untuk menunjukkan betapa kecil kemasannya dibanding kasur pada umumnya atau bisa juga menyorot ekspresi wajah yang excited saat unboxing.

Temukan Permukaan yang Stabil

Mau merekam video stop motion di dalam maupun luar ruangan, pastikan permukaannya stabil dan tidak miring. Hal ini akan memudahkan perekaman karena barang akan diam dan nggak mudah bergerak dari bingkai ke bingkai di videomu.

Pencahayaan yang Tepat

Jika video biasanya malah membutuhkan sinar matahari sebagai pencahayaan alami, untuk membuat video stop motion, kamu justru wajib menemukan ruangan di mana cahaya alami bisa dihalangi. Cahaya matahari dapat berubah dengan cepat, bahkan sedikit pergeseran awan atau posisi matahari akan terlihat dalam video. Jangan lupa juga untuk memperhatikan pantulan dan jatuhnya bayangan.

Stabilkan Kamera

Konsep sudah jelas, ruangan yang tepat pun sudah ada di depan mata, kini saatnya menjajal metode stop motion. Gunakan tripod untuk memastikan kamera atau ponsel tetap stabil. Pilih yang cukup berat sehingga nggak mudah bergeser dan bergerak karena perpindahanmu.

Aplikasi Gratis untuk Android

Kini, kamu bisa membuat video stop motion hanya berbekal ponsel pintar dan aplikasi yang tersedia gratis di Play Store. Mulai dari Funmotion, Stop Motion Lite, atau Stop Motion Marker. Hal terpenting yang bikin videomu tampak kece selain tenang dan sabar adalah ketelitian. Jangan hanya gara-gara kelewatan satu gerakan, gerakan benda yang kamu rekam jadi terlihat aneh.

Gunakan tips dan trik ini untuk membuat videomu tampak unik dan menarik berkat sentuhan stop motion. Selain menyorot momen saat unboxing, jangan lupa untuk menangkap kelebihan yang dimiliki InTheBox saat merekam video stop motion. Mulai dari per pocket spring yang bikin tidur makin nyaman, jahitan rapi dan kuat, kain knitting dengan quilting super halus, dan busa premium yang padat. Beli langsung matras InTheBox kamu di sini dan rasakan sendiri sensasinya, yuk!

Kalau sudah yakin dengan video yang dibuat, segera unggah ke media sosial milikmu dengan menyertakan hashtag #unboxinginthebox, caption menarik, dan mention akun InTheBox yang sudah kamu follow sebelumnya. Pastikan nggak ketinggalan momen ini yang akan berakhir pada 4 Juni 2018. Ada banyak hadiah utama yang menanti, lho!

Hadiah berupa uang tunai Rp 5 juta, matras InTheBox dan tiket liburan PP ke Bali bisa dibawa pulang oleh pemenang pertama. Jika terpilih sebagai pemenang kedua, kesempatan mendapatkan hadiah sebesar Rp 3 juta dan matras InTheBox pastinya menanti deh. Sementara itu, untuk juara ketiganya sendiri mendapatkan hadiah berupa uang tunai Rp 2 juta dan matras InTheBox ada di depan mata.

Sudah siap membuat sendiri video Unbox Your Bed-mu?

Pelajari inthebox lebih lanjut, di sini

Post Comments

* Required Fields