Blog - Mau Rumah Gaya Vintage Boleh, Tapi Jangan Lupakan Faktor Penting Kenyamanannya

Mau Rumah Gaya Vintage Boleh, Tapi Jangan Lupakan Faktor Penting Kenyamanannya
27/03/2018 12.41 Comments

Kendati tren rumah minimalis modern masih banyak diminati, tetapi sebagian orang masih menggemari model rumah bergaya vintage. Selain bisa menghadirkan nuansa nostalgia, kadang rumah bergaya vintage juga membuat rindu pulang ke hunian tercinta semakin besar. Nah, supaya makin nyaman dengan hunian bergaya vintage, ada baiknya kamu memperhatikan beberapa faktor penting berikut ini.

Mencari Sofa Floral, Bukan Artinya Bekas

Unsur terpenting dari interior sebuah hunian yang mengusung konsep vintage terletak pada furniturnya. Salah satunya dengan memilih sofa bermotif floral. Meski begitu, tak perlu memilih sofa bekas hanya demi menonjolkan kesan vintage. Selama harganya masih terjangkau, kamu masih tetap bisa memilih sofa floral baru yang nyaman dan empuk.

Pilih Bahan Kayu Berkualitas

Selain itu, penggunaan elemen kayu juga amat diperlukan untuk menghidupkan kesan vintage dalam sebuah hunian. Pilihlah kayu-kayu berkualitas, khususnya untuk furniture yang fungsinya menyokong beban. Misalnya lemari, rak buku, meja, hingga kursi. Dengan begitu bukan saja terlihat vintage, tetapi secara fungsi juga masih nyaman digunakan.

Periksa Kembali Barang Antik

Ornamen lain yang kerap digunakan dalam hunian bergaya vintage adalah barang antik. Barang-barang ini umumnya memiliki nilai ekonomi tinggi. Jadi, periksa kembali keaslian barang antik tersebut sebelum membelinya. Sebab, selain jadi pajangan, barang antik juga bisa menjadi aset investasi. Jadi, jika suatu saat ingin dijual kembali untuk keperluan tertentu, tak akan merugi.

Lampu Berdiri yang Masih Berfungsi Normal

Prinsipnya sama dengan sofa floral, selama masih tersedia yang baru dan berharga terjangkau maka jangan beli bekas. Lampur berdiri memang bisa menambah kesan vintage dalam hunian. Boleh saja membeli barang lawas, terutama jika lampu berdiri tersebut antik dan punya nilai sejarah dan seni tinggi. Namun, tetap perhatikan fungsinya, seperti kabel dan perangkat listrik lainnya. Walhasil saat digunakan tetap aman.

Sementara untuk urasan kasur, sekalipun rumah mengusung gaya vintage, bukan berarti mempertahankan kasur yang reot yang berumur puluhan tahun kan? Tetaplah memiliki kasur terbaik dan nyaman digunakan untuk tidur.

Kamu bisa menjatuhkan pilihan pada kasur In-The-Box 180x200. Kemasannya yang praktis, membuat kamu mudah mengangkatnya ke dalam kamar tidur. Tinggal buka kemasannya, spring bed masa kini ini pun akan mengembang dengan sendirinya. Bukan itu saja, kasur In-The-Box didukung teknologi per Pocket Spring yang bikin kasur berkurang getarannya pada saat pasangan bergerak dalam tidurnya. Pembungkus kasurnya dibuat dengan kain knitting berpori yang memberikan kemudahan sirkulasi udara dalam kasur. Jadi tidak mudah lembab dan kasur pun tetap terasa nyaman ditiduri dalam waktu lama. Lantas, bisa didapatkan di mana spring bed masa kini tersebut?

Kamu bisa mendapatkannya di offline store yang ada di Jawa dan Bali, seperti Transmart, Carrefour, juga Lotte Mart. Apabila punya Kartu Kredit Mandiri, jangan lupa digunakan untuk membeli In-The-Box sebab kamu bisa memeroleh kesempatan cicilan 0%. Menariknya, sampai bulan Juli 2018 setiap pembelian kasur In-The-Box akan mendapatkan free pillow dan free shipping untuk area Jawa, Bali, dan kota-kota besar di Sumatera. Yuk beli kasurnya sekarang juga di www.inthebox.id!

Pelajari inthebox lebih lanjut, di sini

Post Comments

* Required Fields