Blog - Tips Memilih Backsound Agar Video Unboxing Lebih Menarik

Tips Memilih Backsound Agar Video Unboxing Lebih Menarik
02/06/2018 23.34 Comments

Kenapa kamu yang kurang fasih berbahasa Inggris atau Korea tetap bisa menikmati musik dengan lirik dari kedua negara tersebut? Jawabannya, karena musik adalah bahasa yang universal. Semua orang di seluruh dunia bisa memahami dan menyukai sebuah musik karena otak dan hati yang bekerja sama untuk menikmatinya.

Begitu juga dengan sebuah video unboxing. Sedikit sentuhan musik bisa mengubah video yang monoton jadi keseruan berton-ton. Nggak heran juga kalau banyak selebgram atau video blogger yang memanfaatkan keindahan musik untuk menarik minat viewers.

Buat kamu yang masih baru dalam dunia video unboxing, berikut adalah beberapa tips memilih musik latar supaya hasilnya jadi lebih asyik.

Jangan Asal Pilih, Pakai Perasaan

Bukan cuma cinta yang pakai perasaan, memilih musik untuk video unboxing kamu pun juga butuh feeling yang kuat. Kamu harus memahami bagaimana arah video kamu, apakah dibikin dramatis, berpacu dengan waktu, lucu-lucuan, atau yang lainnya. Dari tema ini, dirimu bisa menentukan musik seperti apa yang pas untuk video unboxing kamu.

Lebih Baik Pakai yang Bebas Royalti

Di era yang serba digital, sangat mudah untuk menelusuri pelanggaran hak cipta. Sementara itu, masih banyak produsen video di Indonesia yang nggak paham aturan main menggunakan lagu orang lain. Memakai lagu dari musisi ternama memang lebih mudah dan menyenangkan. Tapi sebaiknya berhati-hati karena karyamu bisa dianggap melanggar hukum karena menggunakannya tanpa ijin dari pemegang hak cipta.

Solusinya? Ada banyak situs penyedia musik yang bebas royalti. Kamu bisa menemukan mana lagu terbaik, bebas pelanggaran hak cipta untuk video unboxing kamu.

Ambil Bagian Terbaik

Kamu juga harus memiliki insting musik yang bagus untuk menentukan bagian terbaik dari lagu pilihanmu untuk dikombinasikan dalam video tersebut. Karena ada durasi waktu, nggak mungkin bikin video yang panjang dan memuat seluruh isi lagu. Pilih bagian lagu dengan efek yang nge-Bang! untuk video unboxing kamu.

Jangan Terlalu Idealis

Sebagai fans musik atau grup band tertentu, pasti dalam hatimu pengen memasukkan lagu-lagu favorit ke dalam video unboxing. Tapi sayangnya idealisme nggak selalu bergerak sejajar dengan profesionalisme. Hindari penggunaan musik-musik yang nggak pantas dengan topik yang kamu bahas.

Pilih Musik Instrumen

Lebih baik memilih musik-musik instrumen, tanpa ada suara penyanyi yang bisa memecah fokus penonton. Selain itu pastikan suara kamu tetap menguasai video unboxing, nggak sampai terkalahkan dengan backsound.

Sudah paham cara memilih backsound untuk video unboxing yang menarik, kan? Sekarang saatnya untuk ikutan Unboxing Your Bed, kompetisi video unboxing untuk matras InTheBox berhadiah tiket PP ke Bali.

Caranya, beli matras InTheBox di sini. Kemudian bikin video unboxing-nya dengan mengulas tentang berbagai keunggulan InTheBox. Kamu bisa ambil bagian-bagian menariknya, seperti kemasan yang praktis dalam kotak ukuran medium, per pocket spring yang menjamin tidur berkualitas, busa premium yang padat, jahitan kuat dan rapi, serta kain  quilting supersoft yang halus dan bebas gerah. Jangan lupa tambahkan musik-musik backsound terbaik untuk video Unboxing Your Bed kamu.

Setelah itu, unggah video karyamu ke media sosial Instagram atau Facebook. Sertakan tagar #unboxinginthebox dan mention akun InTheBox. Jangan lupa follow akun sosmed InTheBox juga. Kontes ini berlangsung hingga awal Juni 2018.

Untuk video unboxing dengan Like terbanyak berhak atas uang tunai Rp 5 juta, matras InTheBox, dan tiket PP ke Bali. Juara kedua mendapatkan uang tunai Rp 3 juta dan matras InTheBox, sementara juara ketiga uang tunai Rp 2 juta dan matras InTheBox.

Pelajari inthebox lebih lanjut, di sini

Post Comments

* Required Fields