Blog - Sulap Rumah Jadi Mini Studio yang Bikin Video Unboxing Makin Kece

Sulap Rumah Jadi Mini Studio yang Bikin Video Unboxing Makin Kece
05/06/2018 16.31 Comments

Bikin konten video yang bisa menjaring banyak viewer memang nggak gampang. Selain harus dibekali dengan skill dan perlengkapan mumpuni, penting juga memperhatikan setting atau lokasi tempat pengambilan gambar. Misalnya saja saat membuat video unboxing, tetap bisa terlihat keren meskipun dilakukan di dalam rumah. Kamu bisa menyulap rumah jadi mini studio keren, lho. Begini caranya!

Bikin Studio Mini

Seperti yang disebutkan tadi, pertama, kamu harus pastikan ada sudut rumah yang menunjang untuk dijadikan studio mini. Bisa di kamar atau gudang yang nggak terpakai, atap rumah, atau mungkin garasi mobil. Pelajari juga bagaimana bikin tata cahaya yang baik untuk sebuah studio mini. Kamu bisa memelajarinya secara otodidak lewat internet.

Cukup Smartphone

Nggak perlu beli kamera rekaman video untuk profesional. Zaman sekarang, smartphone juga sudah cukup untuk merekam, bahkan menyunting dan langsung mengunggah video unboxing yang sudah dibuat. Yang penting pastikan mode auto-focus nggak menyala. Hal ini bisa bikin penonton bingung karena gambarnya yang sedikit-sedikit nge-blur. Tapi untuk kamu yang pengen go profesional, nggak ada salahnya beli kamera digital atau mirrorless untuk kebutuhan syuting.

Tripod

Banyak penonton yang males lihat video dengan kualitas gambar amburadul, goyang sana-sini. Biar rekaman video kamu lebih steady, selalu gunakani tripod saat syuting dilakukan. Jadi kamu bisa gerak bebas, meski ambil gambar sendirian.

Pakai Mikrofon

Semakin banyak gadget canggih yang menunjang kebutuhan video blogger. Kamu bisa lengkapi studio mini di rumah dengan mikrofon tambahan untuk menghasilkan kualitas suara yang lebih jernih dan mudah dimengerti viewers.

Pakai Background

Viewers mungkin bakal bingung melihat dinding dengan banyak coretan anak-anak, kotoran oli mobil, atau wallpaper beraneka warna, gunakan background dengan satu warna saja. Kenapa? Karena studio dengan setting yang ‘bersih’ bakal bikin penonton lebih nyaman. Kamu bisa pakai backdrop warna putih untuk produk-produk yang dikemas dalam warna gelap. Sementara untuk Unboxing Your Bed, karena matras InTheBox berwarna putih, gunakan backdrop dengan warna yang lebih gelap.

Nggak mau pakai backdrop? Boleh, kok. Yang penting pastikan tempat syuting kamu bersih, nggak banyak barang yang justru bisa mengalihkan fokus viewers.

Itulah beberapa tips untuk membuat studio mini di rumah sendiri. Kalau sudah paham, saatnya untuk mempraktekkan dan bikin video buat berkompetisi di Unboxing Your Bed. Pesan dulu matras InTheBox-nya di sini, lalu mulai proses rekaman video. Kalau sudah selesai, unggah hasil karyamu di Facebook atau Instagram, disertai tagar #unboxinginthebox, dan mention akun InTheBox.

Jangan lupa juga untuk menyebutkan berbagai keunggulan InTheBox, seperti per pocket spring yang memberikan kenyamanan dalam tidur, kemasan unik dan praktis, busa premium yang padat, jahitan kuat dan rapi, serta kain  quilting supersoft yang halus dan bebas gerah.

Bikin semenarik mungkin karena pemenang utama dengan Like terbanyak akan mendapatkan uang tunai Rp 5 juta, matras InTheBox dan tiket PP liburan ke Bali. Tersedia juga uang tunai Rp 3 juta dan matras InTheBox untuk juara kedua, serta Rp 2 juta dan matras InTheBox untuk juara ketiga.

Yuk, bikin studio mini di rumah dan awali langkahmu dengan ikutan Unboxing Your Bed. Cari tahu keunggulan produk lebih lengkap dengan klik di sini.

 

Pelajari inthebox lebih lanjut, di sini

Post Comments

* Required Fields