Blog - Simak Cara Membuat Skenario Video Unboxing Your Bed

Simak Cara Membuat Skenario Video Unboxing Your Bed
By Admin Blog 13/05/2018 20.57 Comments

Kontes Unboxing Your Bed dari InTheBox masih berlangsung hingga 4 Juni 2018. Buat yang ingin mengadu ide dan keberuntungan untuk mendapatkan uang jutaan rupiah dan tiket gratis liburan di Bali wajib ikut tantangan ini.

Caranya cukup dengan membuat video berdurasi 30 hingga 60 detik untuk menangkap momen unboxing yang paling seru dan kreatif. Agar jalan ceritanya tampak menarik, kamu wajib mengetahui cara membuat skenario singkat berikut ini.

Temukan Ide yang Bisa Diwujudkan

Punya ide kreatif untuk unboxing tapi sulit terwujud tentunya akan membuatmu mengalami kesulitan. Nggak harus menyamai pembuatan film yang rumit, temukan konsep yang mudah dieksekusi untuk menentukan latar, naskah, hingga efek yang akan diberikan.

Tulis Skenario

Untuk membuat video yang enak ditonton, memang membutuhkan persiapan yang cukup detil. Agar dapat menangkap pesan dan mewujudkan ide lewat jalan cerita yang berkesinambungan, nggak ada salahnya membuat skenario.

Nggak perlu membuatnya terlalu panjang yang justru mempersulit diri sendiri, cukup tuliskan detil informasi, seperti aktivitas apa yang terjadi, waktu, tempat, latar belakang, properti yang digunakan. Tuangkan dalam deskripsi yang jelas agar mudah dipahami oleh kamu dan orang-orang yang terlibat dalam video unboxing.

Buat Adegan yang Bermakna

Konsep utama dalam video Unboxing Your Bed memang mengeskpos keunggulan InTheBox. Mulai dari kepraktisannya yang mudah dibawa ke mana-mana, material pembungkus berupa kain knitting dengan quilting supersoft yang halus dan bebas gerah, busa padat, dan per pocket spring yang meredam getaran sehingga tidur makin nyaman.

Tapi jika hanya merekam tanpa ada tujuan yang jelas, tentunya akan membuat penonton merasa bosan dan kurang tertarik. Padahal pemenang kontes ini dipilih berdasar ide kreatif dan jumlah like terbanyak. Pastikan setiap adegan yang direkam memiliki pesan, walau tanpa narasi atau ucapan.

Selipkan Kejutan

Kalau di film kamu mengenal istilah klimaks yang merupakan puncak dari berbagai adegan sebelumnya. Tapi video yang durasinya pendek sekitar 30-60 detik membuatmu kesulitan membangun ending yang dahsyat. Ada baiknya menyelipkan kejutan atau plot twist dalam video yang melebihi harapan penonton atau malah tak terduga sama sekali. Selain bikin videomu ini mudah diingat, tapi juga berpotensi untuk jadi viral.

Tulis Skenario Sealami Mungkin

Mendengar film dengan percakapan yang kaku atau terlalu panjang akan membuat penonton jadi bosan. Pilih cara yang dekat denganmu, misalnya menggunakan bahasa daerah atau logat yang biasa digunakan. Selain jadi unik, hal ini akan membuat videomu terlihat lebih alami dan menarik perhatian penonton.

Pembuatan skenario yang detil dan lancar bisa jadi penentu videomu jadi viral dan berpotensi memenangkan tantangan dari InTheBox. Segera rekam video dan unggah ke akun medsosmu, jangan lupa sertakan hashtag #unboxinginthebox, mention medsos InTheBox, dan follow Fanspage atau Instagram-nya.

Kalau beruntung, kamu bisa terpilih sebagai satu dari tiga pemenang utama yang membawa pulang hadiah kerennya! Hadiah berupa uang tunai Rp 5 juta, matras InTheBox, dan tiket liburan PP ke Bali sudah menanti untuk si juara pertama. Sementara itu jika kamu terpilih sebagai pemenang kedua, uang tunai sebesar Rp 3 juta dan matras InTheBox pastinya sudah ada dalam genggaman. Ada lagi pemenang ketiga yang mendapatkan uang tunai Rp 2 juta dan matras InTheBox. Wah, banyak banget kesempatannya kan?

Yuk, beli matras InTheBox di sini dan ikuti kontes berhadiah seru ini sebelum terlambat!

Pelajari inthebox lebih lanjut, di sini

Post Comments

* Required Fields