Blog - Peralatan Penting Untuk Membuat Video Unboxing Your Bed Jadi Keren

Peralatan Penting Untuk Membuat Video Unboxing Your Bed Jadi Keren
By Admin Blog 19/05/2018 21.12 Comments

Sedang mencari kegiatan untuk mengisi waktu luang tapi membuahkan hasil? Ikuti saja kompetisi Unboxing Your Bed yang digelar oleh InTheBox. Kasur kekinian ini mengajak orang-orang untuk merekam momen unboxing dan memperlihatkan keunggulan yang dimiliki dibanding spring bed lainnya.

Ingin menaklukkan tantangannya? Pastikan lengkapi dulu amunisi yang dimiliki berikut ini!

Kamera

Tanpa kamera, kamu nggak akan bisa menghasilkan video yang bagus. Daripada membeli kamera baru, coba untuk bereksperimen dengan apa yang sudah dimiliki. Mulai dari smartphone, kamera DSLR, hingga webcam yang memiliki resolusi tinggi. Kualitas gambar yang bagus tentunya bikin penonton merasa nyaman dan tertarik menonton video yang kamu buat.

Microphone

Terkadang, alat perekam yang kamu miliki sudah memiliki built-in microphone, tapi kualitasnya kurang baik sehingga menghasilkan suara yang buruk. Padahal, orang-orang nantinya nggak hanya menikmati gambar yang jelas tapi juga suaranya yang jernih. Jika memang perlu, beli microphone yang sesuai bujet dan dapat menghasilkan suara yang jelas.

Kartu Memori

Membuat video tentunya akan menyita kapasitas kartu memorimu. Jangan lupa untuk memastikan memori card yang digunakan nggak penuh dan menyiapkan kapasitas yang lebih besar. Selain itu, perhatikan juga kualitasnya yang bagus agar data dapat disimpan dengan aman.

Tripod

Menyaksikan video dengan gambar yang bergoyang atau bahkan buram membuat siapa saja merasa pusing dan enggan melanjutkannya. Nggak ada salahnya melengkapi daftar peralatan dengan tripod berkualitas baik sehingga kuat menopang kamera yang digunakan. Alat yang berfungsi menjaga posisi kamera tetap stabil ini nggak hanya diperlukan saat membuat video di dalam ruangan tapi juga saat outdoor.

Lighting

Memanfaatkan sinar matahari sebagai penerang alami saat merekam video memang menjadi pilihan terbaik dan murah. Sayangnya, cuaca yang terkadang nggak mau diajak kompromi atau keterbatasan waktu membuatmu terpaksa menggunakan pencahayaan tambahan. Untuk yang punya dana terbatas, gunakan lampu LED ketimbang membeli camera lighting berharga mahal.

Laptop dan Software

Setelah selesai membuat video, kamu wajib menggunakan laptop untuk menyalin video dari memory card dan melakukan editing yang bisa bikin videomu terlihat makin keren. Mulai dari memotong video, menambahkan lagu, atau teks yang diperlukan.

Sudah punya semua persenjataan yang diperlukan untuk membuat video Unboxing Your Bed yang seru? Sekarang waktunya eksekusi ide kerenmu ke dalam bentuk video berdurasi 30-60 detik. Upload di akun Instagram pribadimu dengan menyertakan hashtag #UnboxingInTheBox dan mention akun medsos InTheBox yang sudah di-follow sebelumnya. Buruan upload videomu sebelum periode kontesnya berakhir pada 4 Juni 2018, ya!

Ada 3 orang pemenang yang nantinya akan dipilih berdasarkan jumlah like terbanyak. Untuk pemenang pertama akan memboyong uang Rp5 juta, matras InTheBox, dan tiket PP Bali gratis, sedangkan untuk posisi kedua berhak atas uang Rp3 juta dan matras InTheBox. Bagi pemenang ketiga, ada uang Rp3 juta dan matras InTheBox menunggu untuk dibawa pulang.

Buktikan seberapa jagonya kamu bikin video lewat tantangan ini, yuk!

 

Pelajari inthebox lebih lanjut, di sini

Post Comments

* Required Fields