Blog - Pentingnya Bikin Script Sebelum Bikin Video Unboxing Your Bed

Pentingnya Bikin Script Sebelum Bikin Video Unboxing Your Bed
By Admin Blog 07/06/2018 13.20 Comments

Sebuah tindakan akan berjalan lebih sempurna bila memiliki perencanaan terlebih dulu. Begitu juga untuk membaut video unboxing. Bukan cuma sekadar pasang kamera dan rekam saat beraksi membuka bungkus produk. Lebih dari itu, proyek ini membutuhkan banyak perencanaan, termasuk bikin script, atau naskah, sebelum memulai proses shooting.

Buat kamu yang sedang bersemangat untuk mengikuti kompetisi video Unboxing Your Bed, perlu diperhatikan, meski platform seperti Instagram cuma butuh video berdurasi pendek, tapi sebaiknya kamu bikin naskah cerita terlebih dahulu. Tujuannya supaya video unboxing kamu punya cerita, nggak hambar dan bikin kecewa saat disaksikan banyak orang.

Apa saja yang dibutuhkan untuk bikin script video Unboxing Your Bed?

Persiapan Bikin Skenario

Pertama, kamu harus sudah punya skenario untuk video Unboxing Your Bed kamu, apakah dibikin lucu-lucuan, romantis, atau serius. Ketahui, dari mana akan memulai dan mengakhiri video ini. Jangan lupa untuk menciptakan sebuah kesimpulan yang dipahami penikmati video bikinanmu.

Bikin Catatan, Biar Nggak Lupa

Setelah punya bayangan untuk skenario video Unboxing Your Bed, jangan lupa untuk mencatatnya agar kamu tetap ingat jalan ceritanya. Nggak ada salahnya juga membuat bagian terpenting dari video kamu jadi lebih dramatis, saat kasur InTheBox mengembang setelah bungkusnya dibuka, misal. Dengan catatan tersebut, kamu nggak perlu ragu untuk memulai proses shooting karena bisa dipastikan proses rekam video unboxingnya berjalan lancar.

Temukan dan Tekankan Hal-Hal yang Harus Diketahui Publik

Sebuah script video unboxing yang baik memiliki pokok inti dari apa yang dibahas dalam video tersebut. Karena itu, ketahui hal-hal yang harus dibahas dan dibicarakan, supaya penonton juga paham apa yang terkandung dalam video karyamu. Misal, keunggulan-keunggulan InTheBox, seperti per pocket spring, busa premium yang padat, jahitan kuat dan rapi, serta kain  quilting supersoft yang halus dan bebas gerah. Jangan lupa untuk mencatatnya dalam jurnal supaya nggak terlupakan begitu saja.

Setelah naskah cerita video Unboxing Your Bed kamu sudah siap. Mulailah proses rekamannya. Ikuti sesuai dengan skenario yang ada, mungkin bisa ditambah improvisasi bila dianggap penting. Jangan lupa unggah video karyamu di Facebook atau Instagram. Sertakan tagar #unboxinginthebox dan mention InTheBox.

Dengan script yang tertata rapi, terbuka kemungkinan buat kamu untuk merebut tiket PP ke Bali, uang tunai Rp 5 juta, dan matras InTheBox untuk juara pertama dengan Like terbanyak. Juara kedua bakal merebut uang tunai Rp 3 juta dan matras InTheBox, sementara juara ketiga berhak atas uang tunai Rp 2 juta dan matras InTheBox.

Persiapkan script sebaik mungkin untuk menggarap Unboxing Your Bed. Siapa tahu, tiket PP ke Bali bisa jadi milikmu.

Yuk, cari tahu InTheBox selengkapnya di sini.

Pelajari inthebox lebih lanjut, di sini

Post Comments

* Required Fields