Blog - Pakai Audio VS Subtitle, Mana Paling Cakep Buat Video Unboxing?

Pakai Audio VS Subtitle, Mana Paling Cakep Buat Video Unboxing?
By Admin Blog 30/05/2018 23.26 Comments

Bikin video unboxing kini menjadi sebuah aktivitas yang digemari banyak orang. Tujuannya? Tentu saja untuk meraih popularitas di dunia internet. Dengan bekal tersebut, siapa pun bisa menjadi selebriti baru, atau biasa disebut juga sebagai selebgram, sebuah profesi yang didambakan oleh anak-anak muda kekinian.

Kamu juga tertarik bikin video yang sama? Selain mempertimbangkan teknik pengambilan gambar, menggunakan audio atau subtitle untuk mendukung video juga perlu dipertimbangkan. Jadi, mana yang paling cakep nih?

Pakai Audio

Mengandalkan audio atau suara dalam produksi video unboxing punya kelebihan, sekaligus kelemahan tersendiri. Kelebihannya, proses editing jadi lebih mudah karena nggak perlu lagi menambahkan tulisan-tulisan yang muncul pada layar. Hanya saja harus diingat bahwa apa yang disampaikan harus benar-benar jelas supaya penonton memahami video tersebut. Biar lebih profesional, sebaiknya gunakan gadget-gadget penangkap suara, seperti mikrofon, yang tentunya juga harus dibeli dengan merogoh kocek lebih dalam.

Subtitle

Menggunakan subtitle pada video unboxing akan lebih memudahkan kamu dalam menjelaskan kepada konsumen, terutama untuk yang tidak mudah mengeluarkan suara lantang. Tinggal munculkan saja tulisan-tulisan yang diinginkan agar bisa dibaca oleh viewers.

Tapi apakah menggunakan subtitle lebih mudah ketimbang audio? Nggak juga. Pertama, kesulitan ada pada proses editing video karena harus menambahkan dan menempatkan di spot yang pas. Selain itu, nggak semua penonton memiliki kemampuan baca yang cepat. Jadi sebaiknya pertimbangkan baik-baik untuk menyelaraskan antara kecepatan bicaramu dengan subtitle yang dimunculkan.

Mana yang paling cakep buat video unboxing kamu? Pastinya tergantung pilihan masing-masing. Bisa juga kombinasikan keduanya agar penonton nggak bosan dengan karya kamu. Sesekali dengan audio, di waktu lain pakai subtitle. Setidaknya skill bikin video unboxing kamu jadi lebih meningkat karena punya pengalaman menggunakan keduanya.

Kedua cara ini juga bisa kamu aplikasikan untuk ikutan kompetisi Unboxing Your Bed dari InTheBox, matras kekinian yang dikemas dalam kotak ukuran medium. Ikuti lomba dengan hadiah tiket PP ke Bali, uang tunai, serta matras InTheBox untuk tiga pemenang.

Mau ikutan? Segera pesan matras InTheBox di sini agar bisa ikutan bikin video unboxing InTheBox. Bikin konsep yang menarik untuk mengupas keunggulan produk ini, mulai dari kemasan yang praktis, per pocket spring yang menjamin tidur berkualitas, busa premium yang padat, jahitan kuat dan rapi, serta kain  quilting supersoft yang halus dan bebas gerah. Unggah di media sosial Instagram atau Facebook dan sertakan tagar #unboxinginthebox. Jangan lupa follow dan mention akun InTheBox juga, ya. Kompetisi ini berlangsung hingga tanggal awal Juni 2018.

Hadiahnya, untuk video dengan ‘Like’ terbanyak akan mendapatkan uang tunai Rp 5 juta, matras InTheBox, dan tiket PP ke Bali. Juara kedua berhak atas uang tunai Rp 3 juta dan matras InTheBox, dan juara ketiga uang tunai Rp 2 juta dan matras InTheBox.

Sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui. Sambil berkompetisi, kamu bisa berlatih mengatur komposisi audio dan subtitle terbaik untuk ciptakan video unboxing yang menarik.

Pelajari InTheBox selengkapnya dengan klik di sini.

Pelajari inthebox lebih lanjut, di sini

Post Comments

* Required Fields