Blog - Mengapa Harus Membuat Video Unboxing dengan Posisi Landscape?

Mengapa Harus Membuat Video Unboxing dengan Posisi Landscape?
21/05/2018 21.15 Comments

Ada pertanyaan yang bisa kamu jawab, saat mengambil video dengan smartphone apakah kamu memegang ponsel secara vertikal atau horizontal? Kebiasaan mengetik dan membuat panggilan telepon membuat kebanyakan orang terbiasa merekam segala sesuatu dengan posisi vertikal.

Bahkan sebuah penelitian yang dilakukan oleh KPCB Research menunjukkan jika 94 persen pengguna ponsel cerdas terbiasa memegangnya secara vertikal. Akibatnya, saat merekam video, banyak yang kurang terbiasa merekamnya dengan posisi landscape yang akan memberikan hasil berikut ini.

Teralihkan Perhatiannya

Video yang dibuat untuk merekam momen-momen manis pun jadi kurang bisa dinikmati karena perhatian terfokus pada area hitam di kanan dan kiri layar. Hal ini diakibatkan oleh pembuatan video yang dilakukan dalam kondisi vertikal.

Nggak heran jika hanya sedikit orang yang akan menyukai rekamanmu. Sama halnya saat mengikuti kontes video seperti Unboxing Your Bed yang diselenggarakan oleh InTheBox. Peluangmu untuk menjadi pemenang dan meraih hadiah menarik seperti uang jutaan rupiah, matras InTheBox, dan tiket PP Bali secara gratis makin tertutup jika nggak mendapat banyak like.

Lebih Nyaman Ditonton

Selain pillarbox berwarna hitam di kedua sisi video yang sangat mengganggu, mata manusia pun dirancang untuk melihat semuanya dalam format lebar. Resolusi yang ditangkap pun lebih banyak sehingga memberikan hasil yang lebih tajam. Sayangnya, nggak semua orang menyadari hal ini dan memilih untuk memegang ponsel secara vertikal di satu tangan untuk merekam momen-momen penting.

Gambar yang Stabil

Kamu mungkin sering menemukan kebanyakan orang yang merekam acara konser, kelulusan, atau sekadar berjalan-jalan dengan posisi ponsel yang vertikal. Bisa dipastikan jika hal ini akan membuat kualitas video jadi rendah, karena banyak gambar yang kurang jelas, bergoyang, dan buram. Memegang smartphone dengan kedua tangan akan membuatnya lebih stabil, sehingga menghasilkan video yang lebih baik.

Hanya butuh beberapa detik saja untuk mengubah caramu memegang ponsel dari yang vertikal menjadi horisontal. Walau terkesan sepele, tapi ternyata memberikan efek yang luar biasa untuk video garapanmu. Ingat hal penting ini saat merekam momen unboxing kasur kekinian InTheBox, yang rencananya bakal kamu sertakan dalam tantangan Unboxing Your Bed.

Rekam secara horizontal untuk menangkap keunggulan kasur InTheBox. Misalnya saja kasur yang dikemas dalam sebuah box yang praktis dibawa memasuki rumah. Selain itu, materialnya pun nggak perlu diragukan lagi karena memiliki cover kain knitting dengan quilting super soft, ditunjang jahitan yang rapi dan kuat membungkus busa premium yang padat dan per pocket spring di dalamnya. Semuanya didesain khusus untuk memenuhi kualitas dan kuantitas tidur. Buruan beli langsung matras InTheBox kamu dengan klik di sini.

Kalau hasil video dirasa sudah memuaskan, segera unggah ke media sosial milikmu, Instagram atau Facebook dengan menyertakan hashtag #unboxinginthebox. Jangan lupa mention akun medsos InTheBox yang sudah di-follow dan tambahkan caption menarik sebelum kontes berakhir pada 4 Juni 2018.

Video paling kreatif yang memiliki likes terbanyak akan bisa beruntung menjadi pemenang yang membawa hadiah menarik. Uang tunai sebesar Rp 5 juta, matras InTheBox dan tiket PP liburan ke Bali dijamin ada di genggaman juara pertama. Sedangkan untuk pemenang kedua berhak atas uang Rp3 juta dan matras InTheBox, sementara pemenang ketiga akan mendapat Rp2 juta dan matras InTheBox. Siap menaklukkan tantangan ini?

 

Pelajari inthebox lebih lanjut, di sini

Post Comments

* Required Fields