Blog - Mau Sampai Kapan Tidur Tidak Nyenyak? Ayo Ubah Kebiasaanmu!

Mau Sampai Kapan Tidur Tidak Nyenyak? Ayo Ubah Kebiasaanmu!
By Admin Blog 26/02/2018 00.34 Comments

Tidur selalu menjadi kunci penting dalam siklus kehidupan manusia. Bahkan, aktivitas tersebut bisa jadi penentu kesuksesan seseorang. Namun, sayangnya nggak sedikit yang kerap menggampangkan masalah tidur. Umumnya, seseorang membutuhkan waktu tidur selama kurang-lebih tujuh sampai delapan jam. Kurang dari itu, kamu bakal merasa lemas sepanjang hari atau konsentrasi bakal menurun.  Perlu diketahui juga jika baik tidaknya kualitas tidur seseorang bisa dipengaruhi oleh kebiasaan yang dilakukan ketika malam hari.

Ingat-ingat lagi, kalau beberapa habit buruk sebelum tidur berikut masih kamu lakukan, segera ubah! Nggak mau kan, tidurmu jadi nggak nyenyak terus?

Tidak Tidur dengan Waktu yang Teratur

©pexels

Tahukah kamu, bahwa idealnya seseorang tidur pada waktu yang sama tiap harinya? Hal ini memang membawa pengaruh baik, yakni untuk membuat sistem tubuh jadi lebih teratur. Hasilnya, kebutuhan waktu istirahat terpenuhi dan keesokan harinya kamu bangun dengan lebih segar!

Matikan Smartphone

©pexels

Ini dia kebiasaan buruk yang masih sulit untuk ditinggalkan. Kalau kamu masih gemar mengecek smartphone sebelum menutup mata, sebaiknya segera tinggalkan. Cahaya yang dipancarkan oleh ponselmu dapat membuat menghilangkan rasa kantuk dan memengaruhi kualitas tidurmu. Supaya hal itu nggak terjadi, disarankan untuk mematikan smartphone minimal 30 menit sebelum tidur. Atau kamu juga bisa mengalihkannya pada hal lain, seperti membaca buku atau novel.

Membiarkan Televisi Menyala

©pexels

Sama halnya seperti smartphone, agar mendapat kualitas tidur yang oke alangkah baiknya kalau kamu mematikan televisi 30 menit sebelum tidur. Cahaya yang dipancarkan oleh benda elektronik tersebut berisiko mengganggu produksi melatonin, hormon yang membantu seseorang untuk cepat terlelap.

Minum Kopi Sebelum Tidur

©pexels

Kafein yang terkandung dalam kopi ternyata butuh waktu sekitar 12 jam agar bisa hilang dari dalam tubuh. Selain itu, zat tersebut juga dapat meningkatkan tingkat kewaspadaan seseorang. Maka dari itu, meminumnya di malam hari dapat mengganggu pola tidurmu dan berisiko membuat seseorang terserang insomnia.

Makan Makanan Pedas atau Berlemak

©pexels

Makan dalam porsi besar dalam kurun waktu yang berdekatan dengan jam tidur juga amat tidak disarankan. Terlebih kalau yang kamu konsumsi adalah makanan berlemak atau pedas. Kebiasaan buruk tersebut dapat memicu terjadinya Gastroesophageal Reflux Disease atau GRD. Istilah tersebut diberikan untuk rasa nyeri pada ulu hati dan sensasi terbakar pada dada karena asam lambung.

Menyepelekan Pemilihan Kasur Springbed

©inthebox

Fakta menarik, ternyata tak semua jenis kasur dapat mengakomodasi kebutuhanmu memperoleh tidur berkualitas. Seseorang mesti dengan cermat memilih tempat tidur agar istirahatmu tak terganggu sepanjang malam. Supaya keinginan tersebut dapat terwujud, pastikan tempat tidur yang dipilih mendukung hasratmu untuk mempraktikkan pola hidup sehat seperti In-The-Box!

©inthebox

Ini dia inovasi terbaru yang dibutuhkan siapapun untuk memperoleh kualitas tidur terbaik. Kasur In-The-Box menggunakan teknologi Pocket Spring yang siap membantumu tidur nyenyak. Teknologi spring bed masa kini ini membuat kasur tetap stabil bahkan ketika teman di sebelah melakukan beberapa gerakan. Kemudian, kasur ini juga bersifat orthopedic yang membuatnya mampu menjaga tulang belakang tetap dalam postur terbaik. Hal tersebut amat penting guna menghindari rasa nyeri saat bangun keesokan harinya.

©inthebox

Selain memperhatikan kenyamanan, In-The-Box juga amat praktis! Kasur ini adalah mattress vacuum pocket spring bed yang membuatnya dapat ditekan hingga muat saat ditempatkan dalam sebuah box untuk packing. Jadi, sekarang nggak perlu lagi repot menggotong kasur yang besar dan berat ke dalam rumah karena in the box ukuran 180x200 dikemas berupa kotak yang mudah dibawa ke mana saja. Bahkan saat melalui lorong sempit atau tangga sekalipun.

Kamu tinggal membuka kemasannya di ruangan sesuai keinginan lalu kasur akan mengembang sempurna. In-The-Box juga berusaha memberikan direct line untuk memenuhi kebutuhan customer lewat WhatsApp di nomor 0819234659. Layanannya sendiri cukup cepat yaitu 1 day service untuk wilayah Jabodetabek dan Bandung. Kamu juga bisa menjadi partner In-The-Box lewat sistem dropship bagi siapapun yang berminat.

Yuk, segera beralih ke In-The-Box!

Pelajari inthebox lebih lanjut, di sini

Post Comments

* Required Fields