Blog - ‘Ngulet' Tidak Hanya Membawa Nikmat, Tapi Juga Sehat

‘Ngulet' Tidak Hanya Membawa Nikmat, Tapi Juga Sehat
01/03/2018 18.52 Comments

Begitu bangun dari tidur di pagi hari, tubuh secara otomatis akan melakukan gerakan ‘ngulet’ yang jadi favorit siapa saja. Nikmatnya hal yang satu ini memang nggak bisa dibantah. Tahu nggak, ternyata ngulet nggak hanya bikin badan terasa nyaman saja, tapi juga mengandung manfaat kesehatan tersembunyi. Cari tahu di sini, yuk!

Meringankan Nyeri Sendi

Ngulet sebenarnya merupakan salah satu bentuk peregangan tubuh. Gerakan ini terbukti ampuh untuk meringankan nyeri otot dan sendi, baik itu akibat aktivitas sehari-hari maupun posisi tidur yang kurang baik saat terlelap.

Kondisi sendi yang kaku dan nyeri biasanya terjadi karena peningkatan cairan sendi dan tulang belakang cakram saat kamu sedang tidur dalam posisi horizontal. Hal ini bisa diringankan dengan peregangan lembut untuk menghangatkan tubuh sekaligus melenturkan kembali sendi.

Melancarkan Aliran Darah

Peregangan tubuh ini juga dapat membantu meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh. Termasuk area tubuh yang vital seperti otak. Jika peregangan dilakukan saat pagi hari ketika baru saja tidur, manfaatnya lebih baik lagi karena bisa meningkatkan konsentrasi.

Selain itu, saat baru bangun tidur biasanya detak jantung cenderung lebih pelan. Dengan meregangkan tubuh, kamu bisa membantu meningkatkan sirkulasinya sehingga kegiatan sehari-hari bisa berjalan dengan optimal.

Membuat Tubuh Lebih Relaks

Rasa nyaman yang dirasakan tubuh saat ngulet ternyata bisa mempengaruhi pikiran agar lebih rileks. Dilansir dari Health Magazine, penulis Christine Louise Hohlbaum merekomendasikan peregangan tubuh saat baru bangun tidur, sebelum melakukan aktivitas lainnya. Hal ini mampu meningkatkan produksi hormon endorfin yang membuat pikiran lebih rileks sehingga kamu makin siap menghadapi hari.

Membuat Postur Tubuh Lebih Baik

Dilansir dari NBC News, peregangan tubuh di pagi hari juga penting untuk memperbaiki postur tubuh. Apalagi bagi kamu yang sering duduk di depan komputer dalam jangka waktu yang lama, meregangkan tubuh sangat penting untuk merelaksasi otot yang tegang sehingga lebih fleksibel lagi.

Beberapa fakta di atas bisa membuat kamu makin yakin kan kalau mengulet itu ternyata bisa bikin badan makin sehat. Eits, tapi jangan hanya memperhatikan peregangan tubuh saja. Demi menjaga kesehatan secara menyeluruh, pastikan juga kasur springbed yang kamu pilih sudah memenuhi standar hidup sehat kekinian.

Kalau kasur yang digunakan sudah mulai menipis, berjamur, dan bikin badan sakit setelah tidur, tandanya kamu perlu menggantinya dengan spring bed masa kini. Apalagi sekarang beli kasur makin mudah karena bisa dilakukan secara online. Packing-nya juga lebih praktis karena bisa dimasukkan ke dalam box seperti in.the.box!

 

Ini dia inovasi terbaru mattress kasur yang memenuhi kebutuhan gaya hidup kekinian. Beli In-The-Box nggak perlu repot, karena kemasannya berupa box yang praktis dibawa ke mana-mana. Baru tahu kan kalau ada kasur yang bisa disulap menjadi box?

Hal ini jadi memudahkan kamu untuk membawanya masuk ke dalam rumah. Mau melalui ruangan yang sempit atau pun tangga juga semakin mudah. Kamu cukup membawanya ke dalam ruangan yang dituju, lalu buka kotaknya. Kasur pun bisa mengembang dengan sempurna.

 

Keunggulannya nggak hanya sebatas itu saja. Kasur in.the.box juga dibuat dari bahan-bahan berkualitas yang menjamin istirahat di malam hari akan semakin nyenyak. Dengan busa premium kepadatan tinggi, menggunakan Quilting Support Soft, dan dukungan teknologi Pocket Spring yang membuat tidur lebih nyaman dan mencegah sakit leher atau punggung.

 

Selain pembeliannya yang gampang, In-The-Box juga menyediakan direct line untuk melayani kebutuhan kamu lewat komunikasi via WhatsApp di 0819234659. Komitmen menyediakan 1 day service juga diupayakan oleh In-The-Box demi kepuasan pelanggan. Ada juga kerjasama dropship bagi siapa saja yang tertarik menjadi partner in.the.box. 

Tunggu apa lagi, yuk rasakan sendiri kenikmatan ngulet di atas kasur In-The-Box dengan membelinya langsung di sini!

Pelajari inthebox lebih lanjut, di sini

Post Comments

* Required Fields