Blog - Bikin Tempat Tidur Mezzanine Bukan Cuma Kekinian, Tapi Juga Pemanfaatan Ruang

Bikin Tempat Tidur Mezzanine Bukan Cuma Kekinian, Tapi Juga Pemanfaatan Ruang
26/03/2018 02.40 Comments

Memiliki hunian sendiri memang terasa menyenangkan. Terlebih jika hal itu bisa kita dapatkan dari hasil kerja keras sendiri. Tapi, model rumah masa kini dengan ruangan terbatas kadang bikin kamu perlu memutar otak agar bisa ditempati dengan nyaman.

Salah satu cara mengoptimalkan ruang di dalam tempat tinggal adalah menggunakan mezzanine. Dengan cara tersebut, hunian kecil seperti apartemen bisa dibuat lebih compact dengan memanfaatkan ruangan antara langit-langit dan lantai bawah. Mezzanine sendiri posisinya sepintas seperti menggantung.

Selain ruang tamu, mezzanine juga cocok diterapkan untuk kamar tidur. Lalu, apa saja manfaatnya? Berikut ini beberapa ulasan menariknya.

Membuat Kamar Tidur Lebih Modern

Konsep mezzanine untuk kamar tidur bukanlah hal baru di dalam dunia arsitektur. Kamar tidur yang tadinya kuno jadi terlihat modern. Terlebih beberapa desain mezzanine memang cukup mengagumkan, seperti kasur di atas, kemudian bagian bawahnya bisa disulap menjadi tempat belajar, bekerja atau bersantai.

Lebih Menghemat Ruang

Mulanya konsep mezzanine ini diperuntukkan untuk menghemat ruang. Tak terkecuali dengan kamar tidur, karena dengan konsep mezzanine toilet, kamar mandi, tempat belajar, hingga lemari, yang mungkin tadinya terlihat menyesaki atau bahkan tak tersedia, kini bisa ada di kamar tidur.

Bisa Ditambahkan Spot Tertentu

Sebagaimana keinginginan sebagian besar orang yang ingin menjadikan kamar tidur sebagai ruang pribadinya, ketersediaan mezzanine cukup mengakomodir harapan tersebut. Dalam satu ruang, kamar tidur bisa diatur lebih maksimal. Sementara sisa ruang yang terpakai, bisa ditambakan dengan spot tertentu yang bisa menunjang hobi.

Misalnya kalau kamu hobi banget baca. Mezzanine yang dibuat bisa dikombinasikan dengan rak buku, dan tempat baca yang nyaman. Jadi, jika ingin membaca, tak perlu buru-buru beranjak dari kamar bukan. Selain itu, konsep mezzanine juga menjauhkan kamar tidurmu yang mungkin sempit, dari kesan berantakan.

Jika sudah memiliki desain penataan kamar yang menarik, jangan lupa untuk menunjang kenyamanan tidur dengan kasur yang tepat. Saat ini terdapat pilihan In-The-Box merupakan inovasi kasur yang sesuai dengan gaya hidup millennial. Kasur yang satu ini dikemas dengan cara praktis, yaitu ditekan dan digulung sedemikian rupa hingga membentuk sebuah box. Nggak perlu lagi repot menggotong kasur yang besar dan berat, sekalipun yang dipilih adalah varian In-The-Box 180x120. Kamu tinggal buka kemasannya di tempat yang diinginkan lalu kasur akan mengembang dengan sempurna sekitar 1 jam.

Keunggulan lainnya, kasur In-The-Box dilengkapi teknologi per Pocket Spring yang bikin kasur tetap stabil saat ditiduri, bahkan gerakan pasangan saat tidur nggak akan mengganggu kenyamanan. Kamu juga bisa mendapatkan alas tidur yang dibuat dengan kain knitting berpori yang juga memberikan kemudahan sirkulasi udara dalam kasur.

In-The-Box bisa dibeli dengan mudah secara online di situs www.inthebox.id atau e-commerce rekanan. In-The-Box juga memiliki offline store di Transmart, Carrefour dan Lotte Mart di Jawa dan Bali bagi yang ingin membelinya secara langsung. Dapatkan promo cicilan 0% bagi yang melakukan transaksi dengan Kartu Kredit Mandiri dan free pillow serta free shipping untuk area Jawa, Bali, dan kota-kota besar di Sumatera.

Bagaimana, siap membuat mezzanine untuk kamar tidur dengan pilihan kasur berkualitas?

Pelajari inthebox lebih lanjut, di sini

Post Comments

* Required Fields