Blog - Hindari Kesalahan Shooting yang Biasa Dilakukan Saat Membuat Video Unboxing

Hindari Kesalahan Shooting yang Biasa Dilakukan Saat Membuat Video Unboxing
22/05/2018 14.18 Comments

Dulunya kita hanya bisa menebak-nebak produk yang akan kita beli di balik kemasannya yang tertutup rapat. Tapi kini, thanks to video unboxing yang lagi jadi trending, kamu jadi bisa mengetahui kelebihan, kelemahan, dan cara menggunakannya. Sayangnya, nggak semua video punya kualitas yang oke dan sanggup menarik perhatian banyak penonton. Kira-kira kesalahan apa yang sering dilakukan? Simak jawabannya berikut ini, ya.

Kualitas Gambar dan Suara yang Buruk

Nggak ada yang ingin menonton video unboxing dengan kualitas gambar buram dan suara yang tak terdengar jelas. Untuk mewujudkannya, kamu Nggak harus menggunakan kamera mahal dan super canggih, kok. Manfaatkan saja kamera ponsel pintar pun bisa dilakukan asal memiliki resolusi yang cukup tinggi. Selain itu, ada baiknya kamu menggunakan tambahan microphone yang bikin suaramu saat menjelaskan produk di depanmu terdengar jelas.

Pastikan Pengambilan Gambar yang Stabil

Hindari gerakan kamera tersentak, berputar, atau kurang fokus yang bikin banyak orang bingung melihatnya. Alih-alih, gunakan sudut di mana tanganmu nggak akan menghalangi lensa kamera. Untuk hasil terbaik, kamu membutuhkan tripod yang dapat membuat kamera atau smartphone tetap berada di tempatnya saat sedang membuat video unboxing.

Basa-Basi Terlalu Panjang

Masalah lain yang sering terjadi saat syuting video unboxing adalah waktu yang dihabiskan untuk basa-basi terlalu panjang. jika hanya sebagai pengantar, memang nggak jadi masalah, tapi penonton ingin tahu produk yang sedang dibahas ketimbang mendengarkan seseorang berbicara terlalu lama.

Selain itu, untuk menghemat waktu, siapakan produk yang akan di-unboxing. Hilangkan selotip atau semua penutup yang akan mempersulit dan membuat unboxing makin molor. Jika perlu, gunakan efek untuk mempercepat gambar atau potong adegan-adegan yang nggak penting.

Meniru Orang Lain

Akhir-akhir ini, banyak vlogger atau Youtubers yang ikut-ikutan viral membuat video unboxing. Walau menginspirasi, sebaiknya hindari menirunya dan membawakan peran yang membuatmu merasa kurang nyaman. Just be yourself. Nggak masalah jika kamu membuat kesalahan atau melontarkan lelucon ringan. Hal-hal yang terlihat sepele ini justru membuat kepribadianmu tampak bersinar dan mudah disukai.

Lupa Memberi Penjelasan

Saking bingungnya, kamu sampai lupa menyampaikan informasi yang berkaitan dengan video unboxing, apa pun yang kamu lakukan dengan produk yang sedang dicoba, kangan lupa untuk berbicara pada penonton. Selain itu, tunjukkan semangat dan antusiasme saat unboxing dan menjajalnya sendiri sambil menunjukkan detil yang menjadi unggulan produk tersebut.

Hindari kesalahan-kesalahan ini saat kamu sedang merekam video Unboxing Your Bed. Selain merekam momen unboxing InTheBox, jelaskan juga keunggulan yang dimiliki kasur dengan inovasi modern ini. Mulai dari kemasan yang praktis, per pocket spring yang ampuh meredam gerakan orang yang ada di kasur, busa padat, jahitan yang kuat dan rapi, serta kain knitting dengan quilting supersoft yang halus dan bebas gerah.

Setelah video selesai direkam, jangan lupa untuk mengunggahnya ke medsosmu, disertai dengan caption menarik, hashtag #unboxinginthebox, dan mention akun InTheBox yang sudah kamu follow sebelumnya. Lalu, apa saja hadiah yang bisa kamu dapatkan nih?

Nantinya, 3 video dengan jumlah likes terbanyak bisa terpilih sebagai pemenang. Juara pertama berhak mendapatkan uang tunai Rp 5 juta, matras InTheBox, dan tiket liburan PP ke Bali. Pemenang kedua juga memiliki kesempatan membawa pulang uang tunai Rp 3 juta dan matras InTheBox. Terakhir, juara ketiga akan mendapatkan uang tunai Rp 2 juta dan matras InTheBox.

Tertarik ikutan challenge-nya? Beli dulu kasur InTheBox kamu di sini.

Pelajari inthebox lebih lanjut, di sini

Post Comments

* Required Fields