Blog - Cara Mengatur Ruang Tidur Berdasarkan Fengshui Sederhana

Cara Mengatur Ruang Tidur Berdasarkan Fengshui Sederhana
22/02/2018 03.16 Comments

Cukup beristirahat, terutama di malam hari, memiliki banyak pengaruh buat kehidupanmu sehari-hari. Sering terbangun di tengah malam atau bangun dalam keadaan lelah bisa jadi pertanda fengshui ruang tidurmu nggak tepat. Believe it or not, seni kuno dari Tiongkok ini melihat kelancaran energi baik yang dapat mempengaruhi perasaan dan kesejahteraanmu.

Nggak perlu membuat perubahan besar, cukup dengan mengikuti feng shui sederhana berikut ini saat mengatur ruang tidur.

Pilih Warna Kamar Tidur yang Menenangkan

 

©pexels

Nggak diragukan lagi jika warna dapat mempengaruhi perasaan dan tindakan. Praktisi feng shui biasanya merekomendasikan warna yang hangat seperti terracotta, tembaga, koral, krim, peach, dan coklat untuk menciptakan suasana tempat tidur yang nyaman. Warna alami yang lembut seperti biru, hijau, dan lavender membuat tempat tidur tampak tenang dan punya efek menyembuhkan.

Ubah Posisi Tempat Tidur

 

©pexels

Feng shui melarang keras posisi kepalamu di bawah jendela saat tidur. Pikiran dan tubuh membutuhkan istirahat total, sehingga sebaiknya tempat tidur diletakkan dekat dinding yang kokoh tanpa pintu di kedua sisinya.

Selain itu, jauhkan tempat tidur dari pintu tapi masih memungkinkanmu untuk mengawasinya. Sudut ruangan yang posisinya diagonal dengan pintu merupakan posisi yang paling tepat karena cukup kondusif untuk tidur, relaksasi, dan mendapatkan energi baik.

Meletakkan Cermin

 

©pexels

Cermin sering diletakkan di tempat tidur bukan hanya untuk memudahkanmu mengecek penampilan, tapi juga membuat ruangan terasa lebih luas. Tapi feng shui memperingatkanmu untuk memasang cermin dengan ketinggian yang tepat. Terlalu rendah atau tinggi akan memicu ketidakseimbangan.

Selain itu, kamu seharusnya nggak melihat diri sendiri di cermin saat sedang berada di tempat tidur. Konon, jika melihat bayangan manusia di cermin, kamu mengundang orang lain ke dalam hidupmu atau dalam hubunganmu dengan pasangan.

Perabot di Kaki Tempat Tidur

 

©pixabay

Pastikan kaki tidak menghadap pintu saat di atas tempat tidur. Dalam budaya Tionghoa tradisional, ini disebut “Death Position”, karena dipercaya akan menguras kekuatan dalam hidupmu. Jika sulit menghindarinya karena keterbatasan ruang, berikan penghalang dengan meletakkan perabot di kaki tempat tidur. Selain itu, berikan ruangan cukup di sekitar tempat tidur agar energi mengalir dengan bebas.

Jaga Tetap Rapi

 

©pixabay

Dari perspektif feng shui, kondisi tempat tidur yang berantakan melambangkan permasalahan yang belum selesai, sehingga menghambat kemajuan dalam kehidupan. Sediakan lemari atau tempat penyimpanan lainnya di sisi tempat tidur dan bereskan barang-barang untuk memungkinkan chi mengalir bebas ke sekeliling ruangan.

Meletakkan tanaman di sudut tempat  tidur juga dipercaya dapat mencegah energi hanya diam di sana. Selain itu, hindari menyimpan barang-barang di bawah tempta tidur karena dapat menghalangi energi dan membuatmu nggak berkembang.

Selain feng shui, penggunaan kasur yang kurang tepat bisa jadi alasan utama kualitas tidur yang kurang maksimal. Kini ada inovasi terbaru spring bed In-The-Box yang nggak hanya praktis dan nyaman. Bisa dipesan secara online tanpa buang waktu dan tenaga, kasur in the box 180x200 yang digulung dengan teknologi tinggi ini muat dalam box yang nggak lebih tinggi dari pinggang orang dewasa.

 

Kemasannya yang praktis inilah yang bikin kamu bisa dengan mudah membawa In-The-Box masuk ke dalam rumah atau pun apartemen yang minim ruangan sekalipun. Dibawa memasuki lift atau pun tangga juga mudah.

Setelah tiba di ruangan di mana kamu ingin meletakkan kasur ini, buka lapisan plastiknya dan kasur pun akan mengembang dengan sempurna. Selain kain yang sejuk, kuat, dan jahitan yang rapi, teknologi yang digunakan pun nggak main-main.

Ada Pocket Spring yang bikin tidur terasa nyaman tanpa terpengaruh gerakan orang di sebelahmu, busa kasur padat yang dapat menopang berat badan dengan optimal, hingga sistem orthopedic yang menjaga postur tulang belakang, agar terhindar dari nyeri saat bangun.

Ingin melihat langsung kualitas kasur InTheBox sebelum membeli? Langkahkan saja kakimu ke offline store yang menyediakan kasur InTheBox seperti Transmart, Carrefour dan Lotte Mart! Meskipun masih baru tersedia di Jawa dan Bali, kamu juga bisa mendapatkannya melalui retail e-commerce seperti Tokopedia, Bukalapak, atau Shopee.  Pengirimannya pun cepat, bahkan untuk wilayah Jabodetabek dan Bandung dapat dilayani dalam satu hari agar kamu dapat segera menerapkan cara mengatur ruang tidur berdasarkan feng-shui.

Pelajari inthebox lebih lanjut, di sini

Post Comments

* Required Fields