Blog - Punya Apartemen Studio, Begini Cara Memisahkan Area Tidurmu

Punya Apartemen Studio, Begini Cara Memisahkan Area Tidurmu
02/04/2018 03.03 Comments

Tinggal di apartemen studio memang memberikan tantangan tersendiri. Minimnya space yang tersedia membuat kamu harus pandai melakukan penataan agar ruangan terasa lebih lega. Bahkan, kamu bisa memiliki ruang tidur terpisah di dalam apartemen studio. Yuk, intip di sini triknya!

Menggunakan Rak Buku

Di samping membuat koleksi buku menjadi lebih tertata dan rapi, rak buku juga bisa menjadi penyekat antara tempat tidur dan area lainnya. Kamu bisa memilih rak yang tak terlalu besar, tetapi cukup tinggi. Jangan lupa perhatikan kualitasnya agar rak buku nggak cepat rusak karena terlalu banyak barang yang diletakkan. Supaya tetap mengusung konsep minimalis, pilihlah rak buku atau barang yang tak terlalu banyak pola maupun berdesain eksentrik misalnya.

Mengaplikasikan Panel Kaca

Dalam dunia arsitektur modern, fungsi kaca kini bukan lagi sebatas pemanis pintu atau jendela. Namun, juga dapat difungsikan sebagai partisi atau pemisah. Salah satunya adalah partisi untuk area tempat tidur di apartemen studio. Panel kaca yang digunakan pun bisa menyesuaikan posisi kasur. Selain itu penggunaan cermin, juga dapat menambah efek ruang yang lebih luas, tentunya dengan catatan bilamana tepat pemasangannya.

Memanfaatkan Tirai

Selain sebagai penutup jendela, tirai dapat berfungsi sebagai partisi atau pemisah tempat tidur dengan area lainnya di dalam apartemen studio. Tirai bisa dipasang mengelilingi kasur, jika posisinya di tengah. Sementara jika bagian kasur lainnya menempel di dinding, railing tirai bisa ditempatkan di satu sisi saja. Selain itu, warna dan bentuk tirainya upayakan menyatu dengan desain, pun warna dasar dari apartemen studio.

Untuk menunjang semua partisi tersebut, pastikan pula jika kasur yang kamu gunakan juga tidak terlalu besar. Selain itu, pastikan kasurnya praktis dan mudah diaplikasikan di apartemen. Setidaknya, ada satu kasur yang bisa memenuhi kriteria tersebut, yaitu kasur In-The-Box 180x200. Spring bed masa kini tersebut didukung dengan teknologi pocket spring dan dibungkus kain knitting berpori yang bikin kasur In-The-Box nyaman ditiduri. Selain itu, kasur ini juga bersifat orthopedic sehingga bisa mendukung kesehatan tulang belakang.

Kamu bisa mendapatkannya di offline store yang ada di Jawa dan Bali, seperti Transmart, Carrefour, juga Lotte Mart. Apabila punya Kartu Kredit Mandiri, jangan lupa digunakan untuk membeli In-The-Box sebab kamu bisa memeroleh kesempatan cicilan 0%. Menariknya, sampai bulan Juli 2018 setiap pembelian kasur In-The-Box akan mendapatkan free pillow dan free shipping untuk area Jawa, Bali, dan kota-kota besar di Sumatera. Yuk beli kasurnya sekarang juga di www.inthebox.id!

 

Pelajari inthebox lebih lanjut, di sini

Post Comments

* Required Fields