Blog - Bye Insomnia, Kami Punya Jawaban Agar Tidur Nyenyak Bisa Kamu Dapatkan

Bye Insomnia, Kami Punya Jawaban Agar Tidur Nyenyak Bisa Kamu Dapatkan
17/03/2018 00.28 Comments

Badan sudah capek, tapi mata rasanya susah buat terpejam. Padahal malam sudah semakin larut dan besok pagi kamu harus kembali beraktivitas. Pernah mengalami kondisi ini? Atau malah hampir setiap malam kamu merasakannya?

Insomnia memang masalah tidur yang nggak boleh disepelekan. Selain bikin waktu istirahat jadi kurang, hal ini juga bisa mempengaruhi kondisi kesehatanmu. Tapi tenang, sekarang kamu bisa mengucapkan bye insomnia dengan lebih percaya diri lewat beberapa langkah ini!

Bikin Jadwal Tidur yang Teratur

Langkah pertama yang bisa dilakukan untuk melawan insomnia adalah bikin jadwal tidur dan bangun yang teratur. Hal ini bisa membantu tubuh terbiasa dengan jam biologis yang ada dan secara perlahan bisa mengurangi gejala insomnia.

Perhatikan Jadwal Olahraga

Olahraga memang bisa bikin tubuh capek, tapi sebaiknya hindari olahraga beberapa jam sebelum tidur karena bisa bikin kamu terjaga karena temperatur tubuh yang meningkat. Untuk mendapatkan istirahat di malam hari yang nyenyak, kamu butuh menurunkan suhu tubuh. Kalau memang hanya bisa olahraga setelah pulang kerja, pastikan kamu melakukannya antara pukul 5 hingga 7 sore.

Hindari Kafein, Konsumsi Makanan yang Membantu Tidur Nyenyak

Menjelang sore hari, hindari konsumsi kafein dalam bentuk apapun karena ini bisa mempengaruhi kualitas tidurmu di malam hari. Sebaliknya, kamu bisa mengonsumsi beberapa jenis makanan atau minuman yang bisa membantu tidur lebih nyenyak. Misalnya saja sereal, teh herbal yang membantu tubuh lebih rileks, atau minum segelas susu hangat.

Membaca Novel

Setengah jam sebelum tidur, nggak ada salahnya kamu gunakan untuk membaca. Tapi, pastikan bahan bacaanmu bukan yang work related ya, karena malah bikin pikiran makin stres dan terjaga. Pilih bacaan ringan yang menghibur, misalnya novel, sebagai pengantar tidur nyenyak setiap malamnya.

Pastikan Kondisi Kamar Nyaman

Salah satu faktor yang memicu insomnia adalah kondisi kamar yang kurang nyaman. Misalnya kamar yang terlalu panas atau tempat tidur yang keras dan sakit saat digunakan. Jika ini yang terjadi, tandanya kamu perlu memperhatikan kondisi kamar buat mengusir insomnia. Coba deh perhatikan, jangan-jangan selama ini kasur yang nggak nyaman seperti spring beda masa kini yang menjadi gangguan utama tidur kamu di malam hari. Segera ganti dengan kasur baru yang menunjang gaya hidup sehat seperti In-The-Box, yuk!

Kasur yang satu ini memiliki kriteria yang pas buat mendukung kenyamanan tidur di malam hari. Mulai dari busa premium yang memiliki kepadatan tinggi, lapisan support yang mendukung support tubuh agar lebih maksimal, hingga teknologi Pocket Spring yang membuat tidur lebih nyenyak di malam hari tanpa terganggu dengan gerakan dari teman tidur. In-The-Box juga bersifat orthopedic sehingga nggak menyebabkan sakit punggung atau leher.

Membeli In-The-Box  bisa dilakukan dengan mudah. Kamu bisa juga memiliki kasur InTheBox dengan harga spesial diskon akhir pekan hingga 5%! Lakukan pembelian sekarang juga melalui website www.inthebox.id pada tanggal 15-17-18 Maret 2018 dengan kode promo WEITB05!

Jika ingin melakukan pembelian langsung, kamu bisa langsung mengunjungi offline store In-The-Box di Transmart, Carrefour, dan Lotte Mart. Ada penawaran menarik yaitu cicilan 0% bagi yang bertransaksi dengan Kartu Kredit Mandiri. Kalau ingin menambah penghasilan, kamu juga bisa menjadi dropshipper In-The-Box, lho.

Rasakan sendiri kenyamanan tidur malam dengan In-The-Box. Saatnya ucapkan bye insomnia!

Pelajari inthebox lebih lanjut, di sini

Post Comments

* Required Fields