Blog - Bikin Profesional Video Unboxing Your Bed yang Kamu Buat

Bikin Profesional Video Unboxing Your Bed yang Kamu Buat
04/05/2018 20.36 Comments

Punya waktu luang jangan hanya dihabiskan dengan melamun. Coba deh, ikuti kompetisi video unboxing InTheBox yang berhadiah uang jutaan rupiah dan tiket liburan gratis ke Bali. Nggak perlu minder karena peralatan yang seadanya, kamu bisa membuat video yang tampak keren dan profesional dengan bermodal ide kreatif, perencanaan, dan perhatian terhadap detil.

Ada beberapa trik yang bisa digunakan untuk membuat video terlihat digarap oleh pembuat film berpengalaman.

Utamakan Pencahayaan

Cahaya alami akan membuat videomu justru terlihat lebih profesional dan asyiknya lagi, kamu nggak perlu mengeluarkan uang dengan memanfaatkan sinar matahari. Waktu terbaik untuk menggarap video alias the golden hour adalah satu jam setelah matahari terbit atau satu jam sebelum terbenam.

Tapi jika waktu merupakan tantangan, kamu bisa membuat instalasi lampu sendiri dengan menggunakan banyak lampu neon. Tambahkan lembaran putih atau permukaan reflektif untuk memantulkan cahaya untuk menghilangkan bayangan.

Persiapkan Lokasi

Nggak punya studio? No problem! Terlepas dari konsepmu yang akan diwujudkan di luar maupaun dalam ruangan, pastikan latar belakang nggak mengalahkan subyek utama, yaitu kasur InTheBox. Hindari menggunakan latar berwarna putih yang cenderung membuat fokus tampak kabur, apalagi jika menggunakan lampu terang.

Konsep Matang

Saking imajinatifnya, kamu punya banyak ide yang ingin dijejalkan ke dalam satu video. Hasilnya, tentu membuat orang bingung saat melihatnya. Sebaiknya pilih satu ide yang menunjukkan keunggulan kasur InTheBox. Seperti spring bed lipat yang dapat dibawa dengan mudah dan praktis. Selain itu, sorot kenyamanan yang diberikan lewat per pocket spring, busa premium, dan desain orthopedic, serta material kain yang halus, berpori, dan bebas gerah.

Kualitas Audio

Walau tampilan video terlihat keren, tapi audio yang buruk membuatnya jauh dari kesan profesional. Hal ini biasanya disebabkan oleh alat perekam yang terlalu jauh dari subyek, sehingga suara yang didapat nggak terdengar jelas. Jadi pastikan untuk  merekam sedekat mungkin atau gunakan mikrofon berkualitas baik.

Lakukan Editing Sederhana

Penggunaan filter dan efek yang berlebihan akan membuat video terlihat janggal. Intinya, sederhanakan editing jika ingin tampilan video lebih profesional. Seperti koreksi warna untuk memperbaiki video yang tampak gelap, mengutak-atik white balance, atau mengubah video menjadi hitam dan putih yang memberikan kesan unik.

Practice Makes Perfect

Sekali take langsung sempurna? Maunya begitu ya, tapi semua butuh latihan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Coba lakukan perekaman video dari berbagai sudut dan teknis sehingga memiliki pilihan saat mengedit. Berlatih juga dengan pencahayaan dan audio juga, sehingga lebih terbiasa untuk melakukan perekaman dengan efektif.

Nggak ada hal yang mustahil jika mau mengusahakannya, termasuk memenangkan uang jutaan rupiah dan tiket PP gratis ke Bali dari Unboxing Challenge dari InTheBox. Cukup dengan mengunggah video berdurasi 30-60 detik ke salah satu media sosial dan tag ke Fanpage atau Instagram InTheBox.

Tambahkan caption menarik dan hashtag #unboxinginthebox, serta jangan lupa untuk follow dan mention akun medsosnya. Kontes ini dibuka hingga 4 Juni 2018 dan pemenangnya akan ditentukan lewat jumlah like terbanyak. Nantinya, 3 orang pemenang terpilih akan mendapatkan berbagai hadiah menarik. Uang tunai Rp 5 juta, matras InTheBox dan tiket liburan PP ke Bali sudah menanti untuk pemenang pertama. Sementara itu, juara keduanya berhak atas hadiah uang tunai Rp 3 juta dan matras InTheBox. Untuk pemenang ketiga, masih ada uang tunai Rp 2 juta dan matras InTheBox.

Yuk, adu ide dan keberuntunganmu untuk meraih hadiah keren dari InTheBox!

 

Pelajari inthebox lebih lanjut, di sini

Post Comments

* Required Fields