Blog - Benarkah Tidur di Sisi Kiri Bikin Lebih Bahagia?

Benarkah Tidur di Sisi Kiri Bikin Lebih Bahagia?
By Admin Blog 05/03/2018 06.27 Comments

Sebagian orang percaya jika posisi tidur amat memengaruhi emosi diri. Banyak yang berasumsi kalau mood sehari-hari ditentukan dari kebiasaan tidur di malam hari, salah satunya adalah posisi tidur. Hal ini kemudian diperkuat dengan adanya beberapa penelitian yang berhasil mengungkap hubungan antara posisi tidur dengan kebahagiaan hidup. Penasaran?

Simak beberapa faktanya di sini, yuk!

Tidur di Sisi Kiri Membuat Suasana Hati Lebih Baik di Pagi Hari

Sebuah lembaga penelitian di Inggris yang bernama Sealy UK mencoba untuk menggali lebih dalam kaitan antara posisi tidur dengan kebahagiaan seseorang. Lewat penelitian yang mereka lakukan, ditemukan bahwa orang yang bangun tidur dengan posisi menghadap ke kiri akan memiliki suasana hati yang lebih baik di pagi hari, dibandingkan dengan mereka yang menghadap ke kanan.

Membuat Kecintaan Pada Pekerjaan Meningkat

Bukan hanya itu, orang yang tidur dengan posisi menghadap ke kiri juga cenderung menyukai aktivitas mereka. Hal itu pun mendapatkan persentase sebesar 8 persen, dibandingkan mereka yang tidur dengan posisi lain. Bahkan, Sealy UK juga menambahkan jika 9,5 persen kelompok ini memiliki pandangan hidup lebih positif. Dalam arti lain, mereka bisa mengontrol emosi, serta mampu menata masa depan secara mantap.

Memiliki Teman Lebih Banyak

Diakui atau tidak, hasil penelitian tentang posisi tidur menghadap kiri ini punya dampak luas. Termasuk di antaranya, tentang dampak sosial. Sealy UK mencatatkan mereka yang terbangun dengan posisi badan menghadap ke kiri, memiliki peluang mendapatkan teman lebih banyak sebesar 8 persen. Hal ini disebabkan, posisi tidur tersebut membuat orang lebih bisa menikmati hidup, serta enak diajak bergaul.

Sebagai informasi, penelitian ini sendiri menggunakan sampel 1.000 orang di Inggris. Penelitian yang dipimpin oleh Neil Robinson, pakar tidur dari Sealy UK, tersebut berhasil menarik kesimpulan jika tidur di sisi kiri memang mampu membuat suasana hati lebih baik.

Sebaliknya, mereka yang tidur dan bangun dengan posisi menghadap ke kanan, ternyata kerap memiliki suasana hati yang buruk di pagi hari. Selain itu, mereka juga cenderung pesimis, dan kurang puas dengan pekerjaan atau aktivitas yang dijalankan sepanjang hari.

Sekarang makin percaya kan kalau posisi tidur bisa mempengaruhi mood sehari-hari? Tapi, hal ini juga harus ditunjang dengan kasur yang berkualitas. Kasur yang sudah tipis dan nggak nyaman digunakan bukannya malah membuat kamu bahagia di pagi hari, melainkan menimbulkan masalah kesehatan seperti sakit punggung dan leher. Waktunya ganti kasur, yuk!

Sekarang beli kasur nggak perlu lagi repot karena kini ada inovasi terbaru dari In-The-Box. Kasur ini memiliki keunikan seperti namanya, yaitu packing-nya yang praktis sehingga mudah dibawa masuk ke dalam rumah. Kasur In-The-Box ditekan sedemikian rupa sehingga membentuk box. Sekarang nggak perlu mengangkat kasur yang besar dan berat ke dalam rumah deh! Tinggal buka plastik pembungkusnya di ruangan tempat kamu ingin meletakkan kasur, maka In-The-Box pun akan mengembang dengan sempurna.

Spring bed masa kini tersebut mengusung teknologi Pocket Spring yang membuat kasur tetap stabil, sekalipun pasangan banyak gerak sewaktu tidur. Apalagi kasur ini juga bersifat orthopedic yang menjaga postur tulang belakang tetap terjaga dengan baik. Dengan keunggulan tersebut dijamin kamu tak akan mengeluhkan rasa nyeri saat bangun di pagi hari.

Beli kasur In-The-Box juga bisa dilakukan secara online, yaitu dengan mengunjungi situsnya di www.InTheBox.id atau e-commerce rekanan seperti Tokopedia, Shopee, dan Bukalapak. Kalau ingin membeli langsung di offline store, dating saja ke Transmart, Carrefour, dan Lotte Mart di Jawa dan Bali. Ada lagi keuntungan beli matras In-The-Box yang lebih hemat, yaitu kesempatan cicilan 0% jika menggunakan Kartu Kredit Mandiri.

Yuk, bikin diri lebih bahagia di pagi hari bersama In-The-Box dengan membelinya langsung di sini!

Pelajari inthebox lebih lanjut, di sini

Post Comments

* Required Fields