Blog - Tengkurap, Nyamping, Nungging, Semua Posisi Tidur Ada Artinya

Tengkurap, Nyamping, Nungging, Semua Posisi Tidur Ada Artinya
By Admin Blog 06/03/2018 06.30 Comments

Bicara soal tidur, tiap orang pastinya punya posisi favorit. Entah itu tengkurap, nungging, atau malah menghadap ke samping. Sekilas terlihat sepele, tapi tahu nggak sih kalau posisi tidur yang jadi favorit kamu ternyata memiliki makna tersembunyi?

Yup, posisi tidur yang sudah jadi kebiasaan sehari-hari ternyata merupakan respon yang terjadi di dalam tubuh. Mau tahu info selengkapnya? Baca dulu artikel ini sampai selesai, yuk!

Tengkurap

Sebagian orang ada yang suka tidur dengan posisi tengkurap. Biasanya tangan sengaja dilingkarkan di bantal dengan posisi kepala menghadap ke depan, kiri, atau kanan. Adapun maknanya, tidur dengan posisi seperti ini bisa diartikan jika orang tersebut termasuk aktif dan mampu bekerja di bawah tekanan. Hanya saja, tipe ini juga mengindikasikan jika orang tersebut mudah gugup, juga kurang senang jika dikritik.

Menyamping

Ada beberapa posisi menyamping ketika tidur yang difavoritkan beberapa orang. Posisi tidur dengan kaki lurus, salah satu tangan diselipkan di antara paha, sementara bagian lainnya diletakkan di bawah bantal, mengindikasikan jika orang tersebut ramah dan mudah dipercaya. Ia juga mudah bersosialisasi dengan pembawaan yang santai.

Selain itu, ada pula posisi tidur menyamping dengan posisi tangan sedekap atau melipat ke arah dada. Sementara bagian kaki lurus. Posisi ini memberikan artikan jika seseorang tersebut pandai berpura-pura, berpendirian keras, tetapi di sisi lain ia suka mencoba hal baru.

Menungging

Istilah lain untuk tidur dengan posisi ini adalah fetal position. Memang tidak benar-benar menungging, melainkan meringkuk lazimnya janin di dalam kandungan. Posisi tidur semacam ini menggambarkan jika orang tersebut termasuk tipikal keras dan agresif. Selain itu, orang tersebut juga diam-diam membutuhkan perlindungan dari orang lain. Menariknya, setidaknya hampir 41 persen kebanyakan orang tidur dengan posisi ini. Kira-kira apakah kamu salah satunya?

Yang jelas semua posisi tidur tersebut juga tak lepas dari kenyamanan kasur yang digunakan. Jika kasur keras, tipis, atau bahkan lepek karena menggunakan kapuk, belum tentu posisi tidur favorit bisa diterapkan secara nyaman. Mulai merasa perlu memiliki kasur baru demi tidur yang berkualitas? Pastikan pilihanmu jatuh pada spring bed masa kini In-The-Box!

Mengusung teknologi Pocket Spring, kasur In-The-Box dapat membantumu tidur lebih nyenyak karena mengurangi gangguan yang ditimbulkan akibat gerakan teman tidur. Selain itu, sifatnya juga orthopedic karena mampu menjaga kesehatan tulang belakang. Menariknya lagi, In-The-Box mengusung inovasi vacuum pocket spring bed yang unik!

Yup, beli kasur In-The-Box nggak perlu bingung lagi harus membawa kasur yang berat dan besar masuk ke dalam rumah. Sesuai namanya, kasur ini ditekan dan digulung sedemikian rupa hingga packing-nya menyerupai box. Jadi, memudahkan untuk membawanya masuk ke dalam rumah yang memiliki lorong sempit atau naik tangga sekalipun. Tinggal buka plastik pembungkusnya di ruangan tempat kamu akan meletakkannya, kasur pun bakal mengembang dengan sempurna.

Kabar baiknya, kasur ini tersedia di offline store yang ada di Jawa dan Bali. Misalnya saja, Transmart, Carrefour, serta Lotte Mart. Selain itu, kamu juga bisa memesannya secara online, seperti lewat beberapa e-commerce, antara lain Tokopedia, Bukalapak dan Shopee. Bisa juga lewat situs resmi www.InTheBox.id. Pengirimannya sendiri juga cepat kok, hanya dalam waktu 1 hari kerja terutama di daerah Jabodetabek dan Bandung. Jika kamu melakukan transaksi dengan kartu kredit Mandiri, bisa dapat kesempatan cicilan 0%, lho!

Yuk, rasakan sendiri kenyamanan tidur malam hari bersama In-The-Box dengan membeli langsung di sini!

Pelajari inthebox lebih lanjut, di sini

Post Comments

* Required Fields