Blog - 5 Kesalahan yang Wajib Dihindari Saat Bikin Video Unboxing

5 Kesalahan yang Wajib Dihindari Saat Bikin Video Unboxing
By Admin Blog 31/05/2018 23.32 Comments

Berkreasi dengan video unboxing yang fenomenal memang perlu memperhatikan banyak hal. Selain ide kreatif, ‘amunisi’ yang mumpuni dan skill pengambilan gambar juga nggak boleh ketinggalan. Selain itu, ada 5 kesalahan yang sebaiknya dihindari agar hasilnya lebih maksimal. Penasaran apa saja?

Merekam Video Secara Vertikal

Sudah tahun 2018, masa iya kamu belum tahu kalau orang bakal sebal kalau lihat video yang direkam secara vertikal? Apa enaknya melihat rekaman yang dihimpit ruang hitam kosong di sisi kanan dan kiri? Hindari kesalahan ini. Kalau bikin video unboxing, pastikan smartphone dalam posisi horizontal. Cara ini akan membuat penonton lebih betah melihat hasil video unboxing kamu.

Nggak Steady

Mungkin kamu adalah pecinta film Jason Bourne, di mana kamera terlihat nggak stabil, atau not steady demi menciptakan sensasi yang lebih nyata dan menggetarkan. Tapi ternyata gaya shooting seperti ini banyak yang nggak suka karena bikin pusing. Jangan samakan video unboxing dengan film aksi layaknya Jason Bourne. Gunakan tripod untuk menjaga stabilitas rekaman kamera supaya follower kamu makin nyaman melihat hasil rekamannya.

Sudut yang Kurang Balance

Sebuah kesalahan kecil bisa bikin penonton kecewa berat, salah satunya adalah ketika view-nya nggak balance. Bisa karena angle yang nggak tepat, juga akibat posisi smartphone yang miring. Sekali lagi, tripod bakal menjadi gadget yang memudahkan proses pembuatan video unboxing kamu. Jangan lupa, atur posisi smartphone agar sudut-sudutnya terlihat berimbang.

Rekaman Suaranya Amburadul

Pengen bikin penonton nyaman? Hasilkan video dengan kualitas suara terbaik. Bila perlu, miliki gadget mikrofon yang bisa menangkap suara dan menghasilkan audio yang jernih. Tapi bila belum ada dana untuk membelinya dan bergantung pada mic smartphone, ada satu tips mudah, rekam di tempat yang tertutup dan jauh dari polusi suara.

Hasil Rekamannya Biasa-Biasa Saja

Jangan bosan untuk melakukan editing video. Bila perlu tambahkan hal-hal menarik, seperti subtitle, suara latar, dan berbagai ‘aksesori’ lainnya yang bikin video unboxing kamu jadi lebih artistik supaya pemirsa betah menonton videomu hingga usai.

Bakal lebih bagus lagi kalau kamu berlatih meminimalisir kesalahan sambil coba-coba ikutan kompetisi Unboxing Your Bed. Bikin video unboxing yang membahas tentang matras InTheBox. Jangan lupa jelaskan tentang berbagai keunggulannya, seperti per pocket spring, busa premium yang padat, jahitan kuat dan rapi, dan kain  quilting supersoft yang halus, bebas gerah. Unggah video unboxing ke akun Instagram atau Facebook kamu. Sertakan caption menarik dan tagar #unboxinginthebox. Selain itu, follow dan mention akun InTheBox juga, ya.

Ada tiga hadiah menarik bagi tiga video dengan ‘Likes’ terbanyak. Juara pertama berhak atas uang tunai Rp 5 juta, matras InTheBox, dan tiket liburan PP ke Bali. Juara kedua mendapatkan uang tunai Rp 3 juta dan matras InTheBox. Posisi ketiga juga bakal kebagian uang tunai Rp 2 juta dan matras InTheBox.

Yuk, asah skill video unboxing kamu sekalian ikutan lomba berhadiah menarik ini. Beli dulu kasur InTheBox di sini. Siapa tahu, tiket PP ke Bali jadi milikmu.

Pelajari inthebox lebih lanjut, di sini

Post Comments

* Required Fields