Blog - 4 Tips Meningkatkan Kualitas Tidur

4 Tips Meningkatkan Kualitas Tidur
06/02/2018 01.49 Comments
  1. Gunakan Kamar Tidur untuk Tidur, Bukan Sebagai Ruangan Serba-Guna
    Kualitas tidur memengaruhi kesehatan, beberapa orang memiliki kebiasaan untuk menggunakan kamar tidur sebagai ruangan untuk menonton TV, bekerja, dan lain sebagainya. Berbagai alat elektronik yang ada di kamar tidur bisa memberikan sinyal kepada otak agar “tidak tidur”. Usahakan untuk tidak menempatkan barang elektronik di dalam kamar tidur dan tidak menggunakannya 1-2 jam sebelum tidur.
  2. Pastikan kamar tidur anda tenang, gelap, sejuk dan nyaman
    Kondisi kamar tidur yang sejuk, terhindar dari suara dan akses cahaya yang minim dapat membuat kita menjadi lebih nyaman dan membuat tubuh menjadi rileks, sehingga menjadikan tidur lebih berkualitas.
  3. Ciptakan ritual tidur anda sendiri
    Tidak hanya anak kecil saja yang memiliki ritual sebelum tidur, kita sebagai orang dewasa pun bisa menciptakan ritual sebelum tidur seperti mendengarkan musik, membaca, atau mandi air hangat. Kegiatan-kegiatan tersebut dapat membuat tubuh lebih rileks dan membantu kita untuk cepat tidur di malam hari.
  4. Jika susah tidur, jangan berdiam di tempat tidur
    Apabila setelah 20 menit berbaring rasa kantuk belum juga datang, jangan terus berbaring sambil terjaga atau uring-uringan, hal tersebut akan semakin membuat resah dan membuat anda semakin sulit untuk tertidur. Bangunlah dari tempat tidur dan pergi ke tampat lain yang lebih tenang, duduk atau berbaringlah sampai mata terasa berat dan siap untuk tidur.

 

Pelajari inthebox lebih lanjut, di sini

Post Comments

* Required Fields