Blog - 3 Langkah Tepat Sebelum Memilih Kasur Untuk Tidur

3 Langkah Tepat Sebelum Memilih Kasur Untuk Tidur
29/04/2018 12.50 Comments

Sudah bukan rahasia lagi kalau tidur yang berkualitas jadi salah satu hal yang mempengaruhi kesehatan manusia. Selain harus mendapatkan waktu istirahat ideal, penting juga untuk memperhatikan kasur yang digunakan. Matras yang sudah menipis, terasa keras, bahkan menimbulkan sakit punggung dan leher sudah pasti nggak dianjurkan untuk tidur di malam hari.

Lalu, apa saja sih yang perlu diperhatikan saat memilih kasur yang nyaman untuk tidur? Intip dulu beberapa tips ini!

Kasur yang Sesuai dengan Kebutuhan

Saat ini di pasaran perabot rumah Indonesia tersedia banyak jenis kasur. Mulai dari yang untuk anak-anak sampai lansia. Dari yang murah sampai yang paling mahal. Selain itu kasur juga terbagi dalam tiga jenis yang berbeda, yaitu memory, latex, dan spring bed.

Kasur memory adalah alas tidur yang terbuat dari bahan yang bisa mengikuti bentuk tubuh. Kegunaan dari kasur ini memang untuk memperbaiki postur tubuh. Sayangnya, kasur ini cepat panas dan bikin badan jadi gerah.

Kasur latex dibuat dari bahan sintesis. Secara kekuatan, kasur ini lebih kokoh dan cocok untuk digunakan bagi mereka yang punya keluhan sakit punggung. Kelemahannya adalah kontur yang lebih keras dari kasur-kasur lainnya. Selain itu kasur latex juga memiliki harga yang lebih mahal ketimbang jenis lain.

Jenis terakhir adalah spring bed. Sesuai dengan namanya, kasur ini di dalamnya memiliki pegas spiral dari bahan yang kokoh agar lebih lembut saat digunakan untuk tidur. Selain itu terdapat pula busa tebal sebagai bantalan.

Pilih Kasur yang Mampu Menopang Tubuh

Jangan hanya memilih kasur karena bentuknya cantik saja. Sebelum membelinya, pastikan kalau kasur yang akan dibeli mampu menopang tubuh dengan baik sehingga mencegah sakit pada punggung atau pinggang. Kasur yang didesain dengan sifat orthopedic bisa menjadi pilihan untuk menunjang kesehatan tubuh. Jadi, tidur malam nggak hanya nyaman saja tapi juga sehat.

Pertimbangan Lain yang Nggak Boleh Dilewatkan

Selain memperhatikan kenyamanan kasur, jangan lupa pertimbangkan hal lain yang menunjang fungsi kasur. Misalnya saja cari brand yang berani memberikan jaminan garansi dalam jangka panjang. Dengan begitu, kasur yang dibeli bisa lebih awet digunakan sehingga pengeluaran pun lebih hemat hingga bertahun-tahun ke depan.

Tiga hal di atas bisa menjadi pertimbangan sebelum membeli kasur untuk menunjang kenyamanan tidur. Kalau ingin beli kasur tanpa perlu repot lagi, saatnya beralih ke InTheBox saja. Spring bed masa kini tersebut memiliki keunikan yang bikin beda dari kasur lainnya. InTheBox dikemas dalam sebuah kotak berukuran medium yang membuatnya lebih mudah untuk dibawa masuk ke dalam rumah atau apartemen.

Selain kemasannya yang unik, material yang digunakan juga berkualitas. Bahan kain yang digunakan knitting berpori yang melancarkan sirkulasi udara sehingga kasur nggak mudah lembap. Teknologi per pocket spring-nya juga membuat tidur lebih nyaman karena mampu meredam getaran saat ada gerakan dari teman tidur.

Beli InTheBox sekarang juga dengan klik di sini. Alternatif lain, kunjungi offline store-nya di Lotte Mart, Transmart, dan Carrefour wilayah Jawa dan Bali. Setiap pembelian InTheBox akan mendapatkan free pillow dan free shipping untuk area Jawa, Bali, dan kota besar di Sumatera.

Pelajari inthebox lebih lanjut, di sini

Post Comments

* Required Fields